Foundation Virgin, L'Oreal

Make up yah.. Hmm.. Make up. As previously mentioned, not a make up junkie. But true, I know make up pretty well since high school. Karena? Eke dimasukkin grooming school bok.. sama Mijn Moeder! OQ Grooming School it is! Jadi, kalau cuman brush is your most valuable asset doang mah udah tau dari dulu hihii.. Ya gitu deh, yang ngajarin cara arsir alis Okky Asokawati, yang ngajarin packing ringkes Robby Tumewu, yang ajarin makan 9 course? Lupa, udah keburu masuk angin dan muntah-muntah nungguin makanan dateng dipirit-pirit waktu kelas gala dinner hahahaha.

Waktu kuliah, andalannya selalu: pensil alis Viva, blush-on maybeline warna peach sama eyeliner merek My Darling (yang belakangan bikin kelopak mata kering n perih hahaha. Ya iyalah, 6000 perak aje harganya). Makin kesini, kenal sama Tumbe si anti make up, makin lama make up makin menipis dan tiba-tiba puff! Ilang aja gitu di muke. Yang penting alis rapi di threading. Udah, kelar idup. Setelah beranak? Alis tumbuh lebat tak terurus bak semak belukar. Heheheh.

Tapi, ya itu. Dari dulu sampai sekarang males banget bedakkan, apalagi pake foundation. Berat, sumuk. Mijn Moeder sampe jontor bilang "Kalau nggak pake bedak nanti sproeten loh". Bahkan Mama Tumbe dengan halus bilang "Nita, kalau dulu Mami waktu pramugari diajarin untuk pake bedak/foundation. Itu bisa menghindari radikal bebas loh Nit". Tentunya tetep ndablek. Lah, wong udah pake krim pagi kok. Lagian, I like my complexion to be dewy. Ga mau keliatan bedakkan lah pokoknya. Jadi, kalau ke pesta-pun eye shadow lengkap, mascara, lipgloss, eyeliner, lip gloss, tapi ga pake bedak. Biar dewy.

Sampai kemarin, dapet undangan dari L'oreal untuk ikutan Beauty Workshop sama Adi Adrian (!). Disana dibilangin bahwa, alih-alih pengen sok-sok dewy dan natural.. Kalo nggak pake bedak/foundation.. Muke lo demek! Wakakakkaka. Ain't that a kick in the head?

Btw, Beauty Workshop-nya seru loh. Dateng awal-awal di meja berserakan banyak banget make up. Dan pesertanya juga cuman 20 orang termasuk @wortje dan @dadidedo, jadinya mayan intim deh hihi. Waktu ditanya siapa yang mau didandanin Adi Adrian? Kengarepan terpancar kali yah, jadi ditunjuk deh untuk maju dan di make-up in hihihi. Pengen tau aja gimana rasanya di make up in sama orang yang membuat Aliya minder karena ibu mertuanya a.k.a Indonesian First Lady lebih manglingi dari dia di hari pernikahannya. Hehehehe.

Pic taken from Popsdaily.com
Nah, udah tuh yah dihapus semua make-up. Diolesin moisturizer, diolesin Magique Primer dan foundation True Match. Sebelumnya emang sempet bahas tentang primer sama Nadia si Make Up Suhu dan berjanji akan beli dulu sebuah primer. Tapi... Kok, MPASI Lituhayu mahal yeee. Hahahahah. Jadi emaknya urung dulu beli primer.. *ngelantur


Back to the primer, setelah diolesin di muka emang beda yah. Jadi licin gitu. Dan ternyata nggak membuat muka berasa tebel. Lumayan buat nutupin kerusakan-kerusakan yang ada di kulit.

Setelah primer, dipakeinlah Foundation True Match. Eh, ringan yah.. Unlike what I thought. Uwoww! Tips dari Adi Adrian, kalau mau mukanya matte, abis primer (utk special occasion), foundation, tutup pake bedak. Tapi kalo mau dewy, skip the bedak. I'll go with the latter for sure!

As for the foundation, I hafta admit. I super love this L'oreal True Match Foundation. It doesn't crack, it doesn't cause me any breakouts and it doesn't feel like foundation. Super blendable! I love love it. You guys can forget about the foundation residue on tissue or cotton ball. Ini seperti kulit kedua.

I'm not a foundation person seriously, but when I still can get my (upgraded) dewy complexion and it protects my face from all the pollution and free radicals, I'm a lover!

Urutan berikutnya adalah pembubuhan blush-on, gel eye liner, eyeshadow dan maskara. Seneng di make-up sama Adi Adrian hari itu karena hasilnya beneran No Make-Up Look. Natural, tapi matanya sritip-sritip membulet seperti mata Sailormoon hihihi. Sayang sekali nggak sempet foto-foto karena batere bb abis.

Mulai keesokan harinya, begini ritualnya:
  1. Kiehl's Ultra Facial Cleanser
  2. Kiehl's Calendula Toner
  3. Estee Lauder Cyberwhite
  4. Neutrogena Sun Block
  5. L'Oreal True Match Foundation
  6. L'Oreal True Match Blush On
  7. Benefit Big Eye Beautiful
  8. L'Oreal Mascara
  9. Bobbi Brown Gel Liner yang kalau habis, dengan mantap akan diganti dengan L'Oreal Hip Gel Liner
(I disclose all the brands, because I'm trying to be an objective reviewer)

Oh iya, what I like the most from L'oreal is the affordable price. Tau aja harga butternut squash mahal hahah #pencitraan #Mpasi home-made #ciyee..

Tapi bener, primer Rp. 149rb aja lohh :))

Hari Minggu, perdana ke Pondok Indah Mall pake foundation.
Hari Senin, perdana ke kantor pake foundation.
Tetap dewy, so I'll keep you :)

Now, kiss me and happy valentine y'all!
No Make-Up Look

10 comments:

ste said...

tanpa make up pun sudah cantik sekali. :D

@intanchocofloat said...

hihihihi..
Nita,,
sampe detik ini pun aku masi pake eye liner my darling
tapi ya harganya sekarang 13rb,,
lipstic boleh loreal
bedak boleh MAC
tapi eye liner tetep my darling

Damayanti Fanny said...
This comment has been removed by the author.
Damayanti Fanny said...

jadi kepingin nyobain juga.. hehe

astried&benget said...

akhirnya ya ada juga tuh primer loreal disiniii! wkt itu dibeliin sm jorie tp udh abis pus :s
kalo pake primer jd kenyel2 deh ^^
emang make-up drugstore canggih nian! oia, udah 1 thn aku pk eyeliner gel-nya maybelline (eyestudio) ihhh cinta deh! bb sm mac liwaaatttt :D

Nita said...

@Ste: ini terge-er loh dibilang cantik sama orang cantik :D Makasih yaaa...

@Intan: Hahah.. Wah, mahal doi sekarang yaa.. Tapi emang itemnya dapet n kuasnya tipis hihih

@Damayanti Fanny: Yuukkk.. :)

@Cido: Ada cido, murce pulak 150 rb daripada brand2 mahal. Oh yaa? Si Maybelline Jorie cerita sih hihihi

anti said...

mba nita, kalo cyber white-estee lauder nya yang mana?soalnya ada yg brightening moisture lotion, brightening milky lotion etc???makasih mba

Icut said...

L'Oreal liquid eyeliner emang the best, sudah kucoba semua...tapi hatiku mentok sama yang satu itu.

Nadia Primaji said...

Bener kan bener kan.. pake fondasiong itu enyak.. hihihihi aku dengan senang hati loh kalau diminta kasih racun lagi..

Nita said...

@anti: aku kayanya yg moisture deh.. yg di pot gitu bentuknya :)

@icut: bukan yg liquid cut yg kusuka, tapi yg gel :)

@nadia: Aaaaaaa.. ampun suhu!

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
The disclose diary of mine © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects