Lituhayu, 6 Months!

Ciluuukk... Ba!

10 hari lagi 7 bulan tapi baru sempet upload foto 6 bulan. #LousyMom it is!

Ok, back to the 6 months story.. Jadi begini yah, rasanya punya anak Sarjana ASIX? Kok biasa aja? Heheheheh. *peace yo* Tapi bener, kirain bakal gimanaa gitu. Tapi, ternyata nggak tuh. Sepertinya, lulus ASI Ekslusif itu ya cuman sebuah proses aja yang Alhamdulillah terlewati dengan baik. Kalau ternyata nggak terlewati karena satu dan lain hal, yah itu juga proses yang harus disyukuri. Makanya yang ASIX ga usah somse, yang Campur juga jangan khawatir.

Lituhayu di 6 bulan ini beratnya 7.6kg. Udah pernah sumeng karena vaksin sekali, batuk n demam sampai 38.4 sekali,  ketindih ibunya waktu tidur sekali, kepoles sikut ibunya juga sekali, lagi disuapin ibunya meleng terus masuk mata bak Srimulat juga udah pernah sekali. :D

Yang lumayan membanggakan, Lituhayu sudah tau apa yang dia mau! Misalnya dia lagi pengen duduk mleyot tuh.. Nah kalo ditegakkin.. Nguamuknya superrr! Terhadap makanan juga begitu. Begitu dikasih yang manis-manis.. Ngamuk deh teriak-teriak. Tapi dikasih daging lap lep lap lep. Ahh.. Aku jadi rinduuu.. Oiya, giginya udah tumbuh 2! *peluk gigi Litu*

Kebiasaan baru Lituhayu di bulan ini adalah, tangan membentuk gerakan gong xi, gong xi. Makin jago melakukan adegan gebrak meja dan jotosannya makin mantap.. Nggak percaya? Coba aja pegang pipinya, pasti langsung di jab!

Photo session bulan ke-6, si Gendhuk lagi bete. Begini deh polahnya kalo bete:


Oh ya, mengingat anaknya sudah 6 bulan umurnya. Maka dirasa sahih kalau #LousyMom angkat bicara tentang beberapa fakta:
  1. LDR, dijauhi oleh pasangan bercinta, dicari oleh ibu menyusui. Hehehe. Yang pertama Long Distance Relationship, yang kedua Let Down Reflex. Tentunya kita akan membahas yang kedua. Sampai Lituhayu berumur 4 bulan, #LousyMom sama sekali nggak tau apa itu LDR. Udah nanya-nanya ke semua orang dan dijawab santai "Pokoknya, kalo ada rasa nyyuuuutttt.." atau "Coba deh dikilik-kilik" (nah, yang kedua horror). Jadi, kalau lagi mompa dan tiba-tiba sakit biasanya langsung dimatiin breastpump-nya. Soalnya dikirain kesetrum. D'oohhh!
  2. Sleek Bottle, Nipple and Baby Accesories Cleanser. Belanjaan yang sudah dibeli jauh hari sebelum Lituhayu lahir. Gunanya: untuk bersihin botol, p*ntil dan alat-alat bayi. Ya ya ya. Kan, harus steril kan semuanya? Jadi, pe*til-pun harus dicuci sebelum disodorkan ke anak. Oke oke, noted. Jadi nanti, ketika bayinya nangis, harus cuci dulu yaa pake sabun supaya bersih baru kemudian menyusu dengan indah, intim dan sempurna. WAHAHAHAHAHAHAH. Untuuunnggggg aja, cracked nipples dan segala kelecetan membuat ide nyuci dulu pake Sleek tak pernah terealisasi satu kalipun! Bujut. Kebayang kalo di masa-masa lecet terus dicuci pake Sleek. Lagian, nipple mah artinya bukan itu semata kaliii.....!
  3. What goes in, goes out. Berbekal research yang mahfum, kalau Lituhayu pupi-nya ijo dan ada robekan-robekan sayur akan teriak manggil Mijn Moeder dan bangga. "Tuh, aku makan sayur banyak kan? Keren kan Mah?" Tetapi, sebenernya, beberapa kali, pupi Lituhayu, isinya: ram...but. Dan panjang! Jadi confirmed, my hair, swallowed by her, a lot. Sorry.
At the end, menurut Poppies, all new babies are designed to fit their new parents. Jadi, jangan gentarrrrr saudara-saudara!!!!


Salah banget deh posting foto anak jam segindang. 3:39 pm

7 comments:

Pitta said...
This comment has been removed by the author.
Pitta said...

sukaaa banget sama postingan ini.. makin ngepens deh.. :)

jadi ikut kangen anak di rumah.. :))

nit, boleh request ngga? ceritain donk trik mompa dan nabung ASIP dengan jam kantor yang panjang dan lama itu.. (merasa senasib sependeritaan --> siapa gw? ;p)

thank youuu..

Nadia Primaji said...

I adore you! Cool mom *kecup kecup*

Fiona Krista said...

Saya suka tulisan ini.. menceritakan keindahan masa bulan-bulan pertama si kecil.. jadi nyesel kenapa dlu tidak diabadikan jg kyk gni, missed the moments...

PoppieS said...

Pus.
Emang itu nipple artinya literally nipple kita gitu? Huaduh, selama ini gw kira bahasa untuk DOT bayi ajahhh.... :)))))

BB kamu kenapa sih! Gak merestui keromantisan hubungan kita deh!

Nita said...

@Pitta: Maaciy Pitta.. Hihihi, okeee.. meluncur ke New Post! :D

@Nadia: aaahh ge er akuuuhhh *kecup back!*

@Fiona: thank you :) iya, supaya nanti2 bisa dibaca-baca lagi Mbak :)

@poppies: Lah iya justru ituu.. nipple kan dot yah.. aku pikir penti* kiteeee... ngilu ga sih kalo pengertian itu diterapkan?? aku hampir hahahaha

isyana said...

hahaha... ngakak ngakak di meja baca ini deh nit. insightful bangets!

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
The disclose diary of mine © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects