Unit Link

Gara2 Mbak Ligwina Hananto, sekarang Unit Link jd issue yang kontroversial. Apa sih Unit Link? Kalo nggak salah, asuransi kesehatan yang merangkap investasi gitu ya? Karena returnnya kecil dan bahkan lebih dikit dari deposito, saran2 yg beredar sih mendingan Unit Link-nya ditutup and dialihkan ke reksadana or produk investasi yg sexy lainnya.


Beberapa taun yang lalu, waktu masih hot-hotnya pacaran dan blm ada tanda2 keseriusan, Tumbe ikut Unit Link yang ditawarin sepupu oguts. Hihihi. Gimana nggak join coba kl bokapnya si sepupu bilang "pokoknya jaminannya, keponakan Oom!" Hahahah tergadaikan deh pokoknya.

Kemaren2 sempet labil dan propose buat nutup sang Unit Link. Tapi setelah dipikir2, yahsudahlah... Anggep aja uang ilang. Toh, waktu kita merayakan 4 bulan kawinan yang lalu:

kita dapet uang 1.5 juta hihihi. :D

Preminya juga nggak gede kok, kalo kata cewe2 metropolitan jaman sekarang: cuman buat sekali nge-wine. Ditambah lagi fakta bahwa Kelintjiputi Senior bisa biayain anak2nya sekolah salah satunya lewat sang P*udential ini. Entah produk apa yang diambil.

Mungkin saran untuk nutup Unit Link tepat kalau ditujukan pada orang2 yang [mau] tau cara berinvestasi dengan baik dan benar. Yang mana adalah bukan kami si pasangan pemalas. Kayanya kalo kita nutup si Unit Link uang yg harusnya dibayarin ke premi bisa cuman jadi lemak (di perut Tumbe) deh hehehe. Lagian termination kayanya ada potongan deh. Sayang ngga sih? Mending nanti kl udah rada stabil berinvestasi dgn cara lain aja kali ya. Kan tetep never put your eggs in one basket hehe.

Just my two cents! And I still love Mbak Ligwina Hananto and am looking forward to meet her.

7 comments:

Mandey said...

Menurut gue pribadi, setelah membaca sana sini, Unit Link itu kurang cocok diterapkan di sini yg notabene pendapatan per kapitanya masih sekian. Return dan jangka waktu ga sebanding. Kl ybs uangnya lebih dari cukup..sudah ada investasi dlm btk lain dan bisa menganggap 200-300 rb uang "ilang", gpp kok (menurut gue) ambil unit link.

*tumben komen gue rada berbobot, haha*

Nita said...

@mandey: iya kayanya kl skrg ditawarin unit link sih udah pasti bakal nolak. Tapi kl udah terlanjur ngeri liat jumlah potongannya hihihi. Kl masalah asuransinya emang sih kurang banget.. Biaya rs-nya berapa digantinya 1.5 jt hahaha. Tp daripada sebel n rugi hehe

astried&benget said...

udh terlanjur basah gpp pus.. hihi
km beneran mau ke QM? kabarin aku ya gimana2nya, trus bayar brapo gitchuu... hihihi :D

Mandey said...

Walah mau dong dibisikin biayanya kl lo emang ikutan QM ituuuu...

Nita said...

@Astried and Mandey: iya nih daripada keteteran terus mau ke qm. Tapi isi formulirnya kok nggak kelar2 hahahah. ngisinya sambil berantem. biayanya utk konsultasi senior analyst: 500 rb/jam, kl sama wina-nya: 750rb/jam. :)

Dyfazart said...

Benuulll...
gw ikut unit link pru*** hampir 5 taon bayar Rp 500rb /bln. Secara dah bosen gw tutup aja en coba tebakk dari Rp 25 jutaan yg gw setor selama 5 th gw cuman bisa narik Rp 15 jt. So duit gw ilang Rp 10 jt-an hehe. Waktu itu trus terang lg kepepet buat biaya kawin. Sutrahlah.. klo sekarang mending invest "main judi" aja deh.. =P

Nita said...

Waaa... gede amat potongannya yah. Ihhh sebeeelllll :( yuk mari kita 'judi' ajalah yah hihihi. Kutitipkan kamu aja yaaaa :D

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
The disclose diary of mine © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects