Klinik Laktasi

Dari awal hamil dulu, kita dapet email yang super baik dari seseorang yg kurleb bilang "Selamat yah for your pregnancy.. Jgn lupa untuk ke dr. Utami Rusli di JWCC sebelum lahiran ya. Highly recommended!" dan temennya Tumbe juga bilang "Di JWCC ada dokter ASI bagus tuh.."

Sampe sekarang belom sempet sih kesitu, cuman kita udah ke dr. Sylvia di klinik laktasi sembari tunggu antrian dr. Ridwan Sabtu kemarin. Endebre endebre, highlightnya adalah sbb:

  1. Menyusui seharusnya tidak sakit. Kalau sakit berarti salah posisi.
  2. Kalau nanti waktu lahiran liat ASI yang keluar cuman basahin pantat botol, jangan khawatir.. Karena kan pada prinsipnya supply n demand. Trs taunya cukup atau nggak darimana dong? Dari yang dikeluarin yaitu pipis bayi. Bayi newborn biasanya pipis sehari sekali. sekitar semingguan 4 kali sehari selepasnya terserah anda hehehe. Jadi asal si bayi udah pipis, aman lah. :D
  3. Ada beberapa cara jadul yang ternyata udah nggak kepake lagi seperti taro jari supaya bayi ga ketutup idungnya. 
  4. Sisanya pasti yang lain udah pada jago lah yah.. Hihihi. *malu*
Terus bu dokter nanya "Mbak, jenis p*tingnya seperti apa? X, Y atau Z?" Sontak muka merah padam, mata berkaca-kaca, bibir kelu. Malu bokk jawabnya...! Tiba2 di samping ada suara mantap, lugas dan cepat "X dok" yang langsung disamber oleh tawa bu dokter. "Hahahah... Alhamdulillah.. Bagus ini kalo suami berperan serta aktif seperti ini." -_-' Tumbe ah... Jangan malu2in ah!

Nanti, 9 bulanan kita ke dr. Utami Rusli yuuk :*

2 comments:

indah said...

ahahahaaa suamimu spontan dan aktiip ya jawabnya mba nit ;p

Nita said...

@indah: yoiii.. spontan bener deh tuh hihihi

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
The disclose diary of mine © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects