Breastfeeding Story

Sampai saat ini, ada dua hal yang bikin bangga.

  1. Lituhayu's first gumoh was the day we are being released from the hospital. Itu nyengirnya sampe kuping. Setiap yang dateng dibilangin "Eh, tadi gumoh loh!" BBM status: "LDS' just had her first gumoh and I'm just too easy to pleased" 
  2. Sejalan dengan point no. 1. Bilirubinnya ketika keluar rumah sakit adalah: 5.5.
Itu aja sih.

Yang challenging sebenernya ketika masuk kantor lagi. Working long hours (mau nggak mau yah bok.. pulang tenggo juga sampai rumah tetep jam 9 or 9.30), mompa harusnya terjadwal. Tiap 3 jam sekali. Tapi nggak setiap hari juga sih bisa begitu. Kendalanya apa? Terus terang, males nyuci. Hehehe. Padahal udah bawa sterilizer segala dan kalo mau mompa tinggal kunci pintu. Tapi, ya itulah. Terkadang manusia memang suka kurang bersyukur.

Mijn Moeder kadang suka menghibur kalo sampe rumah udah teler dan mau mompa: "Ya udahlah, di freezer masih banyak kok. Tidur aja." *peluk* *sambil bengkak*. Pada kenyataannya, hari pertama Lituhayu MPASI, stok masih 1 freezer 5 rak penuh. #pamer. Itu kali yah yang bikin semangat agak kendor. Walaupun sekendor-kendornya tetep ada kejadian-kejadian di bawah:
  1. Makan siang di ambasador. Nggak boleh banget buat perempuan bekerja. Karena mengakibatkan waktu makan siang mundur jadi 3 jam. Lebih nggak boleh lagi buat ibu menyusui. Karena akhirnya mau nggak mau, steril nggak steril, terpaksa harus... Mompa di taksi.
  2. Kelamaan ngupi-ngupi sama temen, melakukan adegan mompa di taksi lagi. Kali ini, cuma sendirian dan nggak ada musik. Alhasil Pak Supir bertanya "Bunyi apaan sih tuh?" untuk kemudian suasana menjadi super awkward selepasnya.
  3. Nyetir sambil mompa.
  4. Parkir sambil mompa.
  5. Buka kaca, ngomelin Satpam GKBI, sambil mompa (pake tangan).
  6. Beberapa kali pulang dengan anggun dan mantap, tapi kancing baju belum ditutup. Dan, pernah kapan itu, beha menyusuinya juuugaaa lupa dituutuuupppppp. Sampeee liiiiftttttt! (tapi untung lagi pake syal gede) *_*
Kandas sudah harga diriku.

Saran buat para ibu urban adalah:
  1. Take it easy.
  2. Harus bisa merah ASI pake tangan. Karena, suara "sret.. sret.. sret.." akan mengkatrol kepercayaan dirimu 8000x. Dan, kalo males nyuci or musti mompa di mobil dikala batere breastpump k.o, kita tetap jaya!

12 comments:

PoppieS said...

POMPA DI TAKSI?

Kamu memang pemberani! Gw terheboh cuma mompa di mobil, itu pun sebelahnya sumami.. hihihihi..

Oh, dan tetep belom bisa pompa pake tangan.. Ngilu gt bayanginnya..

Shintano said...

huahaha semua point di atas gw juga pernah ngalamin. baju tak berkancing dengan iringan angin sepoy2 dan yang lihat "isinya" adalah satpam KMC! sial! dokter siapa kek yang liat. hahahahhaa

Shintano said...

huahaha semua point di atas gw juga pernah ngalamin. baju tak berkancing dengan iringan angin sepoy2 dan yang lihat "isinya" adalah satpam KMC! sial! dokter siapa kek yang liat. hahahahhaa

ita said...

mba nit, jikalau nanti saatnya tiba, bolehkah aku berguru dan berilmu padamu??

aku pun ingin menjadi ibu cuek nan keren, hihi.. :p

C said...

Hi Nita, got your blog dari Meta Riza. Gimana ya kalo mau kontak japri? :) Pls let me know!

wulan said...

Ajarin dong jeng mompa pake tangan yang ga bikin pegel...

si risti said...

Aku terbangga kepadamuuu!!! *pelukkk*

ini_dhita said...

Gw dl kok malah panik setengah mati pas aka gumoh2 di RS. Bego bgt ya hahaha.

Btw lo parkir sambil mompa gmn caranyaaa? *melongo* hebat lah nit..

Semoga terus lancar nyusuin nya ya cantikkk :* :*

Nita said...

@Poppies: Yah terpaksa siiikk daripada bengkak boook.. Enak tuh si tangan. Srott srottt! :D

@Shintano: Hahahah. dr. Ridwan kek gitu yah? Eh, jgn2 satpam KMC udah biasa yah liat yang begituan hihii

@ita: Bihihihi. Tentunyaaa.. :D

@C: Hi, I also read ur blog! :D email ke nitasoesabdo@gmail.com yaa :)

@Wulan: Ah, Mbak Wulan bisa aja nih. Kamu kan lebih jagooo.. Pegel sih ganti2an aja kanan kiri :p Tapi suaranya itu loohhh... Memacu semangat sekali!

@Risti: Hahahah. Peri ASI-ku :*

@Dhita: Iyah.Kiri pegang botol, kanan manuver. Kanan ambil alih pegang botol, kiri ganti gigi. Manual mobilnyaaaa hahahahaha

monic said...

busett...ngomelin tukang parkir sambil mompa...gmn caranya itu...hahaha parkir jg sambil mompa...hebattt mba :D

Pitta said...

satu kata: kerennnn!

tak salah pilih memang engkau menjadi idolaku :))

Nita said...

@monic: kalau terpaksa jadinya preman deh hihii

@pitta: hahaa makasih yaaa.. :*

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
The disclose diary of mine © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects