Travel, Like a Lady

*kretekkin pinggang*


Hoahhh.. Gimana tantangan travelling berduaan?  

Travelling berduaan, sebagaimanapun sudah diatur dan direncanakan sedemikian rupa tetep osteoporosis. Baru tahap nyetir, check in, masukkin bagasi, isi kartu imigrasi aja udah gemeretek punggung. Hehehe. Padahal Tumbe, yang udah berangkat duluan, sudah berinisiatif untuk bawa barang2 kita 2 koper. Jadi, idealnya sih kita cuman melenggang aja bawa diaper bag n stroller. 

Anyway.. Ini anak suka banget jalan-jalan. Sangking excitednya, doi nggak tidur loh dari jam 12 siang - 6 sore. Dan nggak nangis! Oh, bayi 7 bulankuu.. Sampai cuman tinggal kita berduapun Lituhayu tetap senyum lebar banget (untuk kemudian bruttt.. pupi di kala last call)

Kita naik AirAsia. Soalnya kalo mau bareng babenye harga tiketnya USD660. Selamet yeee.. Berbekalkan pengalaman terbang ke Kuala Lumpur, pede lah sendirian handle si gendhuk. Apalagi anaknya cengar cengir gini. Eh iya, belom sampe di udara, Mommy Cicu udah sampe di udara duluan. Gara2 Lituhayu punya penggemar! Jadi, ternyata T3 itu nggak ada belalainya. Mengakibatkan kita harus naik turun tangga dan musti naik bis :(((( Nah, ada nih bapak-bapak kayanya kasian liat kita berdua juggling solo. Dibantuinlah angkat2 stroller ke bis. Pas dia liat isi strollernya dia memekik "Waaahhh.. Ini siapa namanya? Lituhayu ya? Kirain susternya ikut. Kita udah liatin dari depan Bakmi GM loh. Cantik banget". Lah, bujet. Kaget tapi ge er. Dese tau lohh nama anak gue yang susah diinget hihiihihi. Pas turunpun keluarga itu menatap penuh kasih sayang ke si gendhuk dan ditutup dengan "Jelita banget. Dadah Lituhayuu". Udah deh, emaknya ge er hehehehe.

Sampai di pesawat, nunggu si Gendhuk telang teleng liat-liat keadaan. Nengok kanan kiri, megang kanan kiri..  Baru deh doi minta nyusu. Pas pesawat taxi. Tidur dalam sekejap. Tak ada ngek, tak ada ngok. And, to put my cherry on top.. I grabbed the AirAsia Flight Magazine, and taking off.. like a lady. Ha!

Kereeennn nggak tuuuuhh?

Di atas Palembang, tepat di ketinggian 36ribu kaki dari permukaan laut.. (taehh.. ini apal gara2 Lituhayu bangun denger suara Kapten kasih posisi pesawat), Lituhayu bangun dan minta main. Perasaan semua mata menatap kagum deh. Soalnya bayi2 yang lain pada nguamuk sampe pas take off ada bapak-bapak yang berdiri dan mengayun bayi hihihihi.

Ge er yah?

Nggak boleh tau!

Soalnya, beberapa saat kemudian.. Pesawat mulai turun.. Dan, muke Litu perlahan tapi pasti mulai meng-kesemek. O o. Modarrr. Kejerrr bebeeehhh! Disusuin nggak mau! Kanan nggak mau, kiri juga ogah. Diapa-apain nggak mau! Busyeengg.. Mana ada ibu-ibu bilang "Kupingnya.. Kupingnya itu sakit. Coba kasih permen." Watdesigggg! Udahlah selepas Palembang sampai landing di Singapore, Lady Lituhayu kejer memilukan. Bentuk bibirnya jadi bulet gitu. Hihihihi. Ada beberapa kala tangisannya berhenti. Yaitu, ketika main kertas merah AirAsia. Tapi abis itu ya ngamuk lagi. Huhuhu. Jadi deh sampai landing nggak ada adegan penyusuan, tapi keadaan kocar kacir kanan kiri terbuka. Hahahha. Untung pesawat malem. Gelep :))

Begitu pesawat menyentuh landasan. Rasanya legaaa banget. Fiuhhh..

Di pengambilan bagasi, udah ada Tumbelina di luar. Dengan rambut mengayun. Hahaha. Jadi, Tumbe tuh terakhir salah potong rambut. Jadi, poninya rada mengayun gitu. Kikikikikkkk... Girang di balik kaca melihat si Rambut Kupu-kupu. Kemudian membuat bahasa isyarat *pegang rambut* *nunjuk Tumbe* *tangan membentuk sayap terbang* translation: RAMBUT KAMU KAYAK KUPU KUPU! Hihihi. Seseneng itu sih bisa survive flight singkat berduaan.

Okelah Lituhayu, pulang nanti.. Berjanjilah to take off and landing like a boss. Yah?

5 comments:

ini_dhita said...

nit lo nyetir ke airport??berduaan??
he..he..he..batttt!!

apa gue salah baca?? *baca ulang*

PoppieS said...

bagaimana si Bapak tau bernama Lituhayu? janganjangan baca blog ini? :P

kamu super hebat dan benerbener tangguh.

mulai sekarang Nita Bunita kunamakan Ranger Pink! *cuuuuuuuuuup!*

anggi said...

nitaaa..

hebriiing bener dirimuu..

ak sampe sekarang belum berani bawa alya naik pesawat..secara dia klo nangis kya org d sakitiiin.. takut heboh nnt satu pesawat hihi

dibahas dung tip n tips bawa bayi spya gak nangis :)

makasiiih.. :)

kiss tuk Lituhayu

Nita said...

@dhita: berangkatnya doang Dhit, baliknya yg bawa mobil balik tante gue dari Belanda hihihi.

@Poppies: Si Bapak tanya ke susternya Lituhayu aja ahhaah aku kurang detail deh inihhhhhh.

@anggi: aku tak berhak memberi tips dan trik nih Nggi.. soalnya pas pulang Lituhayu nangis juga waktu take off :))

IndKur said...

Waw..hebat Mbak travelling bener-bener berdua dengan Lituhayu. Aku kayaknya belon berani deh pergi berdua Athia jauh-jauh. Hebat deh.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
The disclose diary of mine © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects