Lituhayu, 8 Month

Bad bad bad Rabid Bunda.

Fotonya udah ada dari sejak hari pertama Litu menginjak bulan ke 8. Tetapi:

  1. Litu sakit;
  2. Suster Litu ganti 3x;
  3. ternyata rumah walau cuma seuplek tetep harus diberesin;
  4. Papa punya hidup baru;
  5. Mama punya hidup baru;
  6. jadinya foto-foto Litu di kehidupan sebelumnya... Lupa ke-copy.. (kirain ke save di Picasa semua -_-)
  7. sekarang jam 3:51 am, remang remang dan Mama pake sarung Papa di kepala biar ga kesentor ac;
  8. jadi, besok aja yaa di upload fotonya hihihihih.
On her 8 month, seperti udah diceritakan dengan gegap gempita, Lituhayu sakit. Baru semingguan ini bebas dari diare. Alhamdulillah. Jadi beberapa kali udah oke, trs ijo lagi, oke, ijo lagi. Suspect utama alergi kacang-kacangan. Dengan demikian, Mboknya yang suka banget makan tempe mendoan pake cabe rawit dan kecap jadi musti absen dulu tahu, tempe, kecap dll. Diet buat si Mbok mencakup: tomat, telur, susu, kacang-kacangan berikut produk turunannya. Dan itu pe er saudara saudara. Semua makanan enak mengandung telur dan susu and you know what happens to craving when u r on diet kan? Dan entah kenapa yah, si perut melayu yang tadinya nggak bisa nggak makan nasi, sekarang walau makan nasi 2 piring kalo protein cuman 1 jenis masih lapeer :( jadi sering abis makan nasi, ayam, sayur asem terus mewek "masih lapeerr..." akibat ga ada telor dadar or tempe.

Btw, intermezzo, laptop Dell susah amat deh buat ngetik gelap2 gini, penempatan hurufnya beda gitu sama laptop lain hehe.

Yah, pokoknya begitu deh Neng Litu bulan ke 8, banyak cobaan cyiint.. Termau nangis adalah, tiba tiba suara Lituhayu ditengah dia diare mulai serak serak basah. Hiks, ketularan batuk sampe serak :( Idung meler terus, upil 2 kilo dan mulai demam. Rancu antara demam infeksi dari diare atau demam batpil atau... demam tumbuh gigi? Sebagai ibu newbie, tentunya panik. Bawaannya pengen endoskopi pake angan-angan.. Usus kamu kenapa sih sayang? Tapi untung Dokternya Litu dingin dingin gimanaa gitu dan dengan kalem menjawab "Ini teething Bu, tuh giginya tumbuh". Behehehehe. Dodol ah.

Jadi deh, Lituhayu di bulan 8 resmi bergigi 4. 2 di bawah, 2 gede dan renggang di atas. Eyang Koes mulai panik "Loh, giginya kok kayak wong Tegal, renggang? Nanti gedenya kaya mamanya nih musti di kawat." sementara Papita: "Itu renggang soalnya kan nanti di tengah tumbuh lagi Gic.." Duile, bijak bestari tapi sok tau. Serem dong Tumbe ah kalo gigi depan ada 3 bijik! Hihihi, tapi enggaklah, renggang kan soalnya gigi lain belum tumbuh aja kan? :D

Waktu Litu 8 bulan, kedapetan cuti 2 minggu nungguin si gendhuk. Enak banget yah.. Dengan postingan ini, saya berjanji.. Tidak akan pernah nagging minta liburan ke suami. Karena, cuti di rumah lebih menyenangkan! Siang-siang mendapati kepala Lituhayu nyembul dari benteng guling-guling, mendapati Lituhayu bangun-duduk sendiri- senyum-dipeluk-memeluk-menyelomot idung. Percayalah, honeymoon trip lewat :D Oh ya, another blessing to count, selama hampir 9 bulan, Lituhayu ditungguin mamanya di rumah selama: 5 bulan! 3 bulan pertama cuti lahiran, 3 minggu cuti 2011, 1 minggu libur taun baru, 3 minggu cuti 2012 dan 1 minggu bolos-bolos tak berujung. Total 5 bulan. *senyum* Akan kukenang selalu, karena di tempat baru nggak mungkin bisa begini huhuhu.

On her progress, Lituhayu mulai bisa ndul-ndulan dan berdiri di playpen. Belagu lah, diri masih mencong aja udah ngentrik ngentrik. Hihihii.  Berat badan kayanya mulai stagnan, 8 kilo. Soalnya makannya cuman boleh beras dan daging/ayam. Sayur belum boleh dan buah cuma pisang and apel doang. Suplemen zat besi juga musti stop dulu. Hiks. Apa kabar butter, telur, keju, yoghurt yang sudah kubeliiii? Semoga nanti setaun, target 3x 3.2kg bisa tercapai. 

Terus, Lituhayu udah mulai punya preferensi yang semakin kuat. Favoritnya: Me, Tumbe, Utik, Eyang Tien dan Eyang Koes. On the latter, Lituhayu cuman mau nemplok sama Eyang Koes kalo eyangnya lagi dandan bahahaha! Jadi gini, ogut.. Yah.. Walau sekumel apapun kan kendi yah bok.. Jadi doi pasti nempel terus sama eke. Tumbe, yah gitu gitu ajalah. Utiknya? Necis, rapi dan cantik. Eyang Tien? Cantik, kukunya kutek-an terus, gelang kalung glamor, bibir mer, baju bagus, wangi, terfavorit lah pokoknya. Eyang Koes? Cantik siih.. Tapi keseringan pake daster dan ga bedakan/lipstick-an. Jadi deh si gendhuk kalo Eyang ga dandan ogah nempel. Tapi, tadi siang, Eyang pake kebaya dandan cantik, Lituhayu ga mau lepas seraya mainin bros tajem di dadanya. Anak perempuanku :') yang juga suka sama tas-tasku (kecuali tas kereta, u know, tas yang dipake kalo naik kereta. hihihi. cerdik yah dia) Pokoknya begitulah anak perempuan yah bok. Jadi inget, waktu di KL masih 4 -5 bulan.. Duduk aja belom bisa tapi kalo di mall rewel dimasukkin ke Omega dan Louis Vuitton langsung kalem. Sayaaaangggggggggggggg........... :')

Sekian recap 8 bulan Lituhayu. Foto 8 bulan menyusul besok pagi dan foto kolase musti nunggu bantuan IT kantor lama dulu. Hihihihi.

Adios!

4 comments:

ndutyke said...

Awwwww.... Lucunya Cicu....

Eniweh....Bapak Tumbe dimohon segera mempersiapken (selain tabungan pendidikan, juga...) tabungan syoping buat Neng Lituhayu ya, qiqiqi....

Semoga foto2nya terselamatken.

Arman said...

setau gua emang mendingan renggang kalo masih kecil, jadi ntar ada space kalo giginya udah keluar semua. biasa yang terlalu rapet yang malah jadi tumpuk2an dan harus dikawat... yah moga2 ntar gedenya gak perlu dikawat ya...

dan moga2 cepet sembuh juga yaaaa.... met ulbul lituhayu!!! :)

btw, nyokap gua udah dapet dress batik nya buat emma. jadi gak jadi nitip ya nit. thanks a lot anyway for your offer!! :)

si risti said...

Toss gembira bersama mbak kinan poni, giginya gede benerrr diatas, kalo ketawa udah prongol prongol kayak jagung. Akupun worry, tapi mudah2an ntar rapet dikit pas samping2 nya nongol ah. Happy monthlyversary litu

Nita said...

@Ndutyke: Tuhhh Bapak Tumbe dengarkan! Hihihi. Thanks yaa :*

@Arman: oh gitu yah? Maklum Man, anak pertama hihihi. Tengkiu Om Arman kata Lituhayu. Oks oks for the batik :)

@Mdm. Shinichi: hahahah prongol prongol yah benerrr.. Thank yu Ti :* Kiss to Mbak Kinan

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
The disclose diary of mine © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects