Manajemen ASIP

Taken from http://www.botolkacaasi.com/cara-menyimpan-asi-yang-baik-dan-benar/

Ceilee, sahih nih jadi ASI Nazi?

Kemarin sambil vaksin Amara, nanya ke dokter Y. Sebenernya, apa sih alasannya "ASIP (atau bahan makanan apapun) yang beku nggak boleh dicairin terus dibekuin lagi?"

Soalnya, waktu ke KL kemarin itu mompa jalan terus tapi kulkas di hotel ada yang nggak dingin dan seharian banyak di bis. Jadi ASIP-ASIPku suhunya tergoncang abis-abisan.

Sampai di rumah kasih instruksi untuk misahin si ASIP-ASIP buruk di satu tempat dan bekuin lagi. Soalnya mau nanya dulu ke dokter. Kalau alasannya susunya basi, ya apa boleh buat.. Dibuang aja. Kalau alasannya gizinya berkurang, ya disimpen sampai Amara 6 bulan untuk campuran makanan ajah.

Jadi, jawabannya adalah: soalnya naik turun suhu membuat lebih rentan terkontaminasi bakteri.

Lalu solusinya? Bagasi 5.8 kg mau dibuang begitu aja? (Iyah, di bagasi. Males berantem sama orang Imigrasi) Dikasih buat kakaknya, tapi dimasak dulu. Yeeaayyy! Nggak ada yang kebuang..

Pagi tadi kasih tau Mbak Nunung, bahwa susunya dimasak dulu terus dibikin makanan. Eh, Litu yang denger instruksi itu langsung sumringah. Miris juga sih, ternyata doi masih kepingin susu ibunya ya?

Aaaah Lituuuu.. Bikin mellow kan nih jadinya? :(

G g g giiirl po po powerrr??

2 comments:

Kiky said...

Hihi, kebalikan sekali sama Akhtar, mbak :P Pas adeknya lahir dan aku mulai merah, pernah aku tawarin ASIPnya ke Akhtar. Mau dooong :) Tapi begitu masuk mulut, langsung DISEMBUR! Hatiku hancuuur :P Padahal kan jarah disapih sama adeknya lahir cuma 4 bulan saja :P

Semangat ya mbak! :D

Dan Selamat buat kelahiran baby Amaya :D

justisia pradnya said...

dear mbak nita, selama ini silent reader, suka bgt baca cerita2 yg ditulis mbak nita. oia mbak, mau nanya lituhayu sama amara minum asipny pake apa y? dot, cangkir ato spoon feeder? soalny galau mslh pemberian asip. huhu. terima kasih sblmny

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
The disclose diary of mine © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects