About the Obgyn

Setaun kawin blm dikasih anak. Sengaja? Nggak. Hehehe. Udah ke dokter belum? Udahhh dongg... Ik kan doctor freak and Tumbe jg suka ke obgyn (aneh!) Kemana aja?

Dr. Anita Gunawan di RS Bunda dan RSPI

Background: Androlog-nya Tumbe.

Story: Kita hajar aja siapapun yg waktunya enak. Kita mengawali langkah emang ke androlog dulu. Kalo pelor oke, teorinya (dan kepinginnya) perawatan ga terlalu ribets. Cuman dateng sekali untuk minta rujukan tes sperma. Dokter ini sekaligus juga seksolog. Jadi, pembicaraan lebih ke yang 'seru-seru' daripada yang 'berat-berat'. Dokternya baik dan keibuan. Jd bak ngobrol ke ibu sendiri heheheh.

Dokter [lupa namanya] di RS Bunda

Background: Unidentified.

Story: Ini gynecolog pertama kita. Kenapa pilih dia? Nyari yang paling sepi aja pas lg jalan2 sabtu pagi ke menteng hehe (namanya juga penganten baru). Kita ke dokter ini pas kawin 4 bulanan lah dan tujuannya sebenernya mau vaksinasi anti kanker serviks. (yang ternyata nggak boleh yah bok kl pengen hamsyong) Pertama kali juga ngalamin USG Transvagina.

Plus: So far USG Transvagina ter-nggak sakit loh. *claps*

Minus: Waktu sesi konsultasi, doi bilang "Sehat2 aja kan? Ada penyakit paru2 nggak?" "Iya Dok, kayanya sih sehat n ga ada penyakit paru2." "Ooo.. ya udah." Awkward... Langsung kuberondong pertanyaan. "Dok, saya jerawatan nih. Kumisan lagi. Jangan2 kebanyakan hormon laki2?" trs doi jawab "Hmmm.. Iya iya. Mungkin juga". "Dok, saya underweight nih. Mungkin nggak PCOS?" "Hmmm... bisa jadi". "Dok, telur saya yang di kiri itu kecil2 apa nggak?" "Hmmm...". Lah. Gimana sih? Heheheh. Keluar kamar dokter kita ketawa2 kok dokternya labil amat yah?

Funny Facts: Ketika doi menjubleskan si stik untuk USG Transvagina dan mengukur telur2 di sisi kanan doi berkata "Bagus kok, ini ada yang dominan blablablabla". Trs dicabut. Blub!

Trs ogut bilang "Dok yang kiri gimana?" lalu doi berkata "Oh iyah. Lupa." Blub!

Yakk 2 kali ojosss! *koprol*

Dr. Dewi Prabarini di Brawijaya Women and Children Hospital

Background: FKUI

Plus: Ramah dan penuh perhatian. Kita diajarin posisi2 dan Tumbe seneng waktu diaduin "Dok.. dia nggak pernah makan sayur tuuuh" trs dokternya bilang "Gpp, biar anaknya cowok!"

Minus: Kita cuman sekali kesana jadi sepertinya kurang reliable untuk mereview :)

Funny Facts: Menurut doi, rahim gue retrofleksi alias ketekuk kebelakang. Doi bilang it's not a problem so long as posisi-nya posisi doggie. Pas ngelirik ke rekan pendamping alias Tumbelina, lah buset.. Kenapa nyengir amet tuh anak?? Trus disaat hati kalut karena merasa ada kelainan, di kasir pas urus2 administrasi doi berdesis "Ruff ruff..!" Busjet Tumbeee!!! Otak luuuhhh!!!!!!

Dr. Djoko Sekti (KFER) di RSPI.

Background: FKUI taun '76, spesialisnya UGM dan KFER (Konsultan Fertility) UI. Canggih di bidang fertilitas & endokrinologi reproduksi. Pokoknya jagonya fertility dan hormon deh. Dapetnya aja dari referensi internist (-ku yang super ganteng sedunia).

Plus: Dokternya sesuai selera, preman dan pintar. Me and Tumbe sukaaa sekali sama dia. Kita seneng soalnya doi ngejelasinnya selalu pake literature background. Contohnya, kan sebelumnya dibilang sang rahim kebalik ke belakang. Nah, disini kita pastikan bener apa nggaknya. Pas ditanya ttg itu doi jawab begini

"Yang disebut rahim anteflexi itu kan menurut literatur barat. Yang bikin gambar2 ini semua kan orang barat. Nah, mayoritas rahim orang barat itu nekuknya ke depan alias ante flexi. Sementara kl rahimnya orang2 Asia kebanyakan nekuk kebelakang. Nah, sekarang, yang normal yang mana? Ke depan atau ke belakang? Ya sama2 normal. Coba kalo nanti orang Asia buat literatur dan gambar2 pasti yang disebut normal itu yang nekuk kebelakang. Bandingin aja jumlah anak di China sama di Negara Eropa."

Wohooooooooooooooooooo!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Trs Tumbe nanya "Kalo dia gimana Dok rahimnya?" "Nih liat hasil print USG-nya. Ke depan kan? Anteflexi dia berarti. Kamu ada bulenya ya? Hahahah" Langsung mata gadis porTEGAL berbinar. Ini orang kok pinter amat yahhh...

Oh iya, disini dikasih pil diane 35 untuk waktu Umroh, dan profertil sesudahnya. Abis itu disuruh HSG, tapi membangkang. Heheh. Kaboooorrrr!

Minus: -

Funny Facts: Perempuan dari dulu emang udah kodratnya seneng berkompetisi. Dari pacar, tas, sepatu, karir, sampe.. ukuran telur. Nggak sekali dua atau tiga kali dikasih tau temen2 perempuan bahwa telur mereka 'banyak dan gede-gede'. Bahkan ada yg kasih ukuran. Wiii hebring bok... gede bener tuh telor! Nah on one of our cek2 telur sessions, kubertanya padanya: "Dok, ukuran telur yg normal berapa sih? Trus mustinya ada berapa sih yg gede? Kok temen saya bilang telurnya buanyak dan gede2?" Dijawab singkat "Oh, temennya lg bayi tabung yah?" Kujawab "Nggak kayanya dok." Berhenti nulis resep dan menatap bola mataku "Kalo gitu berarti dia beli telur dulu kali di Carrefour". Hahah. I heart you Doc!

Dr. Andi Hundono SPOG, MRCOG di Jakarta Women and Children Clinic.

Background: FKUI '78, spesialis Inggris. Kabarnya sih detail dan canggih.

Plus: Ini yang disebut love at first sight. I fell in love both with the clinic and the doctor. Kliniknya di Prapanca setelah Brawijaya Hospital. Rumah tua gitu kayanya. Begitu masuk bagaikan masuk spa. Air putihnya flavoured waterrr!!! Trus pas pipis di salah satu toiletnya. Ngaahh.. segede ruang praktek RSPI dan ada bath tub yg segitiga-nya! Sungguh keren deh kliniknya. Mana semua suster fluent in English lg. Trs sebelom diperiksa dokter ditanya detail mengenai riwayat haid. Ditanya kapan pertama kali mens, siklusnya gimana, dll. Detail. I love.

Dokternya jg detailll. Waktu ditanya hal yg menjadi momok para istri yg belum hamil yaitu "Dok, perlu HSG nggak?" Doi jawab "Nggak perlu. Pada prinsipnya tidak ada perempuan yang lahir dengan tuba tertutup. Kalau sampai tertutup ada pencetusnya dan saya blm lihat ada pencetusnya disini". *kleper2* Ditutup dengan kalimat "Oke Tami, good luck !!!" dan jabat tangan mantap. Ahhhh...

-------

Demikian rekap perjalanan pencarian Obgyn yang tepat. Masih labil menentukan yang mana... Soalnya daku anaknya gampang jatuh cinta sama dokter. Hehehe. Doakan kamiiii!!! Kalau ada yang mau nambahin, monggo yahh :)

Now I think it's the time to add a new label on 'Pee on a Stick'

20 comments:

Anonymous said...

dokternya mbak Ida dicoba dong, paling nanti dia bilang: siklus yad, let's start the program!

Nita said...

iyah.. ini masih tahap 'nggak enak kl ketauan pindah dokter' makanya dokternya beda2 rumah sakit. hihihi. i'm coming dr. Yuslam!

Dida said...

gudluk darling.. katanya kamu mau cobain dokterku yang brawijaya itu.

Aline said...

Gw dong 2thn kawin belum hamilton..hehe
Udah cek SA suami dan bagus tapi giliran gw mo cek rada takut.. Tapi berhubung skg udah menggebu2 ingin ngebet pengen banget punya anak gw mau cb lha itu usg transvaginal untuk melihat posisi rahim. Thanks ya infonya...

Nita said...

@Dida: thank u Dida, iya nih dr. UF Bagazi yah?

@Aline: tenang aja.. trans-v ga sakit kok cuman agak 'tersentak' aja hehehe. beneran deh :)

bundakabir said...

wakakakaka sapa tuh yang anonymous... kayanya gw kenal hihihi

PoppieS said...

didoakan selalu ya buukk..

kalo bisa jangan tlalu dipikirin n diitungitung.. biasanya malah jadi.. hehehehe..

Mimy said...

Nita..salam kenal ya..

duuh..gw jatuh cinta deh sama ini blog, bikin senyum sampe ngakak...

Goodluck buat proses bikin bayi nya ya..santai aja, nanti juga kalau yg kuasa bilang OKeh jadi!..jadi deh..hihihi...

terus nulis ya Nit..I love your writing..indeed..

ita said...

mba nitt, ku pun staun kawin, blun hamdun.. :p

blun ceki-ceki obgyn jg..
nanti klo brhasil, tips-tips yaaa.. :D

Nita said...

*merentangkan tangan guna memeluk semuanya* :D

Ninit said...

beruntung sekali bs ketemu bnyk obgyn... Kalo gw, udh terlanjur nih ama obgyn gw nan nyentrik. (Terlanjur 2 x ngelahirin dibantu dia hehhehe). Gut lak tam, nity :p

Nita said...

@Mba Ninit: iyah gue inget bgt tuh dokter metal hihihi. Lah yg beruntung sapa? bukannya situ ga perlu ojos sana ojos sini? hihihi

ningnung said...

lucu banget posting ini :)
eh, harusnya lucu apa mengharukan ya??
bisa buat referensi masa depan ni..

Icut said...

Aku kapok sama si USG transvaginal, baru sebulan married dokternya main jotos keluar masuk huhu..bisa coba dokterku nit, love at first sight aku. Namanya Dr. Nurwansyah. Dokternya paruh baya, preman, ganteng dan duda (eh kok ky nyari jodoh?). Ada temen sodaranya didi 12 thn tak berhasil sama dia tokcer. Prakteknya cm di asih sama brawijaya. Nah asih blm pernah kan loe? Hihi..g'luck you two!

Shintano said...

Huaahhahaa geblek banget sih lo ber2. Iya Nit mungkin karena kumis. Haha kepikiraan aja lo!!

Gw juga dah setahun nikah belum hamidun. Alhamd masih nyantai. Saling mendoakan ya nit..

Ninit said...

Ehya, salah satu kriteria milih obgyn....mgkn bs dipertimbangkan nih..... cari tau kerapihan hasil jaitannya .... penting ttuuuhhhhhh :p
(ygmerasaberuntungobgynnyaterkenalpalingrapiiiihhhjaitannyadiRSasih :p)

Nita said...

@Ningnung: hahaha maksudnya bukan bikin yg mengharukan sih. hihihi. iyah semoga bs jadi referensi walaupun kurang lengkap ehhehe :)

@icut: kl trans-v sih gue udah langganan hihihi. thank u yaa..

@Shintano: eitss udah melalui thorough research dooonks :p kumisan=hirsustisme :D

@Mbak Ninit: Nanti ogut dibilang porno sebelom kawin lagi deh hihihi

Nita said...

Oh iya yang dibilang Mama Ninit sebagai 'penjahit' terapih di RS Asih adalah Dr. Waluyo Sapardan

Oni said...

Coba dokterku, Prof TZ Jacoeb di sam marie.. konon dese jagoaannya fertilitas (katanya) So far gue suka ya.. jawabannya menenangkan bathin. try try

Nita said...

@Nadia: Thank u yaa.. Dese mantap yah bok sampe ada peraturan gmn ketemu dia gitu di Sam Marie hihihi

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
The disclose diary of mine © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects