Bandung Food Fiesta Part 3

11. Bakso Cuankie, Serayu

Akibat keblablasan, Tumbe parkir agak jauh waktu mau ke A Yayo. Pas turun mobil.. Ada apa ini? Kok rame2? Ada Bakso Cuankie! Terus terang kita nggak tau apa2 tentang bakso ini. Bahkan ga pernah gugel. Jadilah waktu kembali ke mobil kita mampir untuk beli 1/2 porsi bakso cuankie. Tumbe sih udah stop makannya. Jadi solo eater lagi deh :D Anjriiiiiiiiiiiiittttttttttttttttt!!!!!!!! ENAK BANGETTT!!!! Siriusly enak! Lewat semua bakso. Padahal perut udah sekenyang apaan tau tapi tetep enak. We. Should. Go. Back. Stat.

Cuankie-nya kriuk2 gitu dan baksonya enak banget. Speechless lah. Total kerusakan Rp. 6000,- Alhamdulillah. Gile. Parah. Sinting. Krezi. *ngiler*

Ponten: 10 - 10

12. Mie Lela, Rancakendal



Kalo yang ini lagi2 memenuhi keinginan Tumbe. Bandung is not Bandung without Mie Lela kalo kata Tumbe. Walaupun jalan ke Dago Pakar berliku-liku dan pedoman patokan dari Mama Tumbe berupa 'plang coca cola' udah dicabut (dan mengakibatkan kita keterusan jauh banget di malam buta) tapi tetep dijabanin. As good as always.
Ponten: 7.5 - 10

13. Bubur Savoy, Depan Savoy Homan.

Walaupun perut sudah mau meletus, tetap ujan-ujan kita melaju ke Savoy Homan. Yaaahh.. Boleh lah.. Tapi, sejujurnya.. Bubur Radio Dalem lebih ziamik siiyy.. Atau emang beda tipe yah? Bubur Barito jg masih oke laah.


Ponten: 5.5 - 10

14. Martabak San Fransisco

Ini tergokil. Asli. Gokilll. Udah lah yah nggak usah pake link referal, semua juga tau martabak paling mantap di Bandung sejak dulu kala ya San Fransisco. Kalo kata Dida, sejak bapak ibunya pacaran dulu hihihi. Mahal sih emang.. Si Martabak Asin 70 ribu, Martabak Keju berapa gitu diatas 50 ribu lah pokoknya. Cuman gila banget. Bandung Raya, Gendut, Pecenongan.. Lewat kalian semuah...!

Sampai Burangrang hujan lebat. Sambil dengerin rocker Bandung mendendangkan lagu, kita pesen Martabak Asin:


Martabak Keju (yang langsung dimakan 6 potong consecutively sama jabang bayi di perut): dan menemani dinginnya malam.. Wedang Ronde:


Keplok keplok. Standing ovation. Ampuunn Di Jeiii.. The happiest belly!

Ponten: 10 - 10

Monggo ditambahin yaa makanan apalagi yang harus kita makan kalo ke Bandung lain kali.. :)

12 comments:

ita said...

1. lomie imam bonjol
2. sop buntut madame sari
3. sosis winner

*gluk* :D

Nita said...

Waaa belom pernah makan lomie nih.. musti ke bandung lebih lama yah kalo gitu hihihi. gluk gluk. :D

Miund said...

omg, aku jadi rindu cuankie...

dulu jaman kuliah, hari Minggu pagi gue selalu dihiasi dengan bengong di teras kamar kos nunggu tukang cuankie pikulan lewat dan makan sambil bengong-bengong ketiup angin pagi yg dingin gitu. ah...

hiks Nita postingan ini bikin pengen punya pintu ke mana saja trus langsung ke Bandung sekarang :))

Meta said...

Sop kaki pak memet niiiit...di sebelah BCA dago. Bukanya sebelum magrib. Hari minggu tutup.

Klo mau makan jajanan bandung yg enak2 tp males panas-panasan, cobain makan di The Kiosk aja. Semacen pujasera tempat ngumpulnya jajanan enak di bandung. Happy belly deh!

Oya Madame Sari (restonya Kartika Sari Dago) itu enak2. Cobain gule kambinh, cumi lada hitam sama iga bakarnya deh (iga bakarnya mure tapi porsinya masya Allah plus enak)

Ahhh sebaiknya kuhentikan komennya sekarang, ini iler udah seember.

Nita said...

@Miund: gue baru tau loh ada makanan bernama cuankie dan enak bgt ternyataaa :D Kalo udah punya si pintu kemana saja pinjem boleh yahhh :D

@Meta: itu sop kaki banyak yang rekomen cuman kemaren nggak sempet Met. Ah ah ah, noted noted noted!

icha said...

mba nita salam kenal :D

cobain mie akung di buah batu deh!dijamin yaminnya wale kalah saing hihiii

thejourneyofasillygirl said...

oowh, jadi kepengan itu cuankie serayu, apalagi klo makannya pas lg ujan.. *JEMPOL*

cobain juga:
1.Bubur Capitol jalan kasmin
2.sama kaya yg diatas, mie baso akung, jln lodaya *jumat libur* ga buka cabang dimanapun. harus nyoba yg komplit pake ceker ayam, dan es durennya juga
3.lontong kari kebon karet
4.iga bakar si jangkung udh coba?
dan smua makanan yg ada di the kiosk, cuman lebih enak klo makan di kaki lima nya langsung :)

Nita said...

@Icha: noted, ga perlu naik2 ke puncak gunung lagi kalo gitu demi menjemput impian si warle :D

@Anna: dannn sekarang lagi ujan pulak. *DUA JEMPOL*
Iga bakar si jangkung dimana sih? Kayanya mantap tuh yah

thejourneyofasillygirl said...

Iga bakar si jangkung di jalan cipaganti nit, di kiri jalan sebelum mesjid.
Eh, satu lagi gue lupa, bakmie linggarjati deket bioskop palaguna, alun2. itu sama enaknya sama WaLe n Akung :D

Nita said...

wohooo okee.. meluncur next trip! :*

Sissy said...

Lontong kari di... [gak tau, kayaknya deket2 stapsiun kereta] sumpah enak bangeeetttttt.... must try juga

Ninta said...

Salam kenal Mba Nita... :)
Aduuh ngiler bangeet pengen kabur ke Bandung ngebaca 3 postingan ini. Harus berapa hari di Bandung coba buat jajal semuanya hehehehe.
Anw, kalo doyan sop buntut cobain sop buntut di "Dahapati" tempatnya di sebrang pom bensin Cipaganti. Uenaaaakkk!!

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
The disclose diary of mine © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects