16 Months

Not in the mood of writing, tapi rasa bangga membuncah. Gimana dong??

On her 16months, ternyata Lituhayu:

  • Giginya ada dua belas! Gigi seri 4 atas bawah, taring atas kanan kiri dan geraham dua biji. Diantara tumbuhnya gigi geligi itu bisa dibilang nggak pernah ada masalah teething, males makan, cranky atau gigit nenen. Pernah sekali demam 37.8 dan beberapa kali masukkin tangan ke mulut. My baby :*
  • Lactose Intolerance (suspect). Sebelum berkelanjutan, di bawa ke dokter Sabtu kemarin. Jadi, Litu minum UHT atau Pasteurized Milk suka sih suka. Sedot sedot sedot, bais.. Tapi abis itu langsung pup. Biasanya 2-3 pup kalo minum susu bisa 4-5 kali. Dan akhirnya diaper rash yang selama ini kita pikir akibat alergi susu juga. Dokter Yovita memberi petuah: bahwa itu bukan alergi. Kalo alergi itu ke badan dan muka bentuknya merah dan bulet-bulet. Jadi yang di diaper area itu pure diaper rash. Ini dibahas di posting berikutnya, ah. Siapa tau berguna untuk ibu-ibu lain.
  • Protes kalo kita salah sebut nama temennya. Waktu kita ke RSPI Senin kemarin, pas banget Alia Rajasa alias mantunya SBY lahiran. Di jalan pulang, kita bahas "Alia keren ya lahirannya normal" "dr. Azen abis lahiran Alia masih dandy aja tadi ketemu di tangga" "Alia bla bla" "Alia blablabla". Tau-tau ada suara kecil protes di belakang "AEYAAA!!!" Haduh sayang.. Mamah lagi ngomongin mantu Pak Presiden kok, bukan temen komplek kamu yang namanya Aleya. Jangan dimarahin dong Maminyaaaa :DDD
  • Bisa membuat persamaan. Pertama itu beberapa hari yang lalu. Serumah heboh karena Litu udah bisa membuat persamaan. Tau-tau nunjuk ke saklar depan terus lari nunjuk-nunjuk ke saklar lampu belakang sofa sambil bilang "Ammaakk! Sssammaakk!" Saklarnya sama, Eyangg.. :) Waktu liat pohon natal, dia tunjuk bola merah garis garis terus tunjuk bola merah garis garis lain dan bilang "Sssammmaakkk.. Sammmmmaaakk". Waktu di playground kuku dia dikutekin pink sama embak-embaknya kan. Terus dia tunjuk kukunya dan bandingin sama kuku Mbak Nunung "Nggaak sammmaak.. Nggak ammmaaaa" HOMAGAH! Belum selesai! Di Lottemart, dia nunjuk dua anak laki-laki 5 taunan terus dia pegang kepalanya sambil bilang "Sammaaakkk... Sammmmaakk".. Dan ternyata, kembar! LITUHAYU!!!! I LOVE YOUUU!!!!
  • Kenal suara mobil Abah. Jadi, mobil Abah itu suara mesinnya "brumm brumm" dan agak beda sama mobil kita. Kemarin sore, pintu ditutup eh ada mobil yang mirip mobil Abah lewat.. "Brumm brumm" Lituhayu langsung terbelalak dan teriak kecil "ABAAH!" Aduh sayang... Bangga akuuuuu!!!! (Abah langsung kangen begitu diceritain via bbm)
  • Nyanyi. Kalo mood bagus, dia siang-siang nyanyi sambil duduk di tangga. Pagi ini, tugas yang diemban Mbak Nunung agak ringanan kayanya. Soalnya dari bangun tidur udah langsung nyanyi :'))
  • Komunikasi dua arah. Sudahlah, aku terlalu pamer anak. Maap.
Tapi Litu, just for you to know..
Mamanya Semangat Main
 
Dikira patung, eh gerak dan ho ho ho. Nangis deh Anak Jerami

Posesif.. Terhadap Sofa
 
We're so proud of you :**

4 comments:

Ednasari said...

mbak nitaaa.. aku silent reader blogmu selama ini.. aahh sungguh senaaang melihat perkembangan lituhayu.. semoga anakku (Binar, baru 3 bulan) juga bisa secemerlang litu.. AMIN!

mbak itu sofa kecilnya lucuuu.. beli dimana mbak? hehehe..

Nita said...

Binaarr.. namanya bagus bangettt! Rabid aku rabiiidd :)))) Tengkiu yaa..

Sofa kecil belinya di dreamesh living. Coba ke www.dreamesh.blogspot.com deh

Ednasari said...

makasih lho mbak!

aku nanti kalo MPASI contek-contek ya resepnya.. hehehe.. hehehe..

okerio akan ku cek webnya..
mbak nita FHUI ya? kalo iya berarti dikau senior sayaaa..

wulan said...

Aku mau dong sofanya Lituhayuuuu :D

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
The disclose diary of mine © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects