Product Review: Lida Boeaja Shampoo

Me and my hair. Masalahnya selalu sama. Walau udah pernah coba shampo kuda tetep aja.. Lepek dan harus banget tiap hari keramas. Kalo nggak keramas, yang ada rambut berminyak, muke kuyu, poni superboy keluar dan mood jadi sangar. Roarrrr!

Sampai berapa lama mulai menerima keadaan, bahwa mungkin memang manusia normal itu harus keramas tiap hari yah? Bahwa mungkin rambut rontok itu bukan karena sering dikeramasin, tapi emang udah wafat aja gitu?

Suatu hari, ada barang baru di kamar mandi.

*ting*

Shampo Mama Mertua! Sama persis sama shampo Eyang Kakung dan Putri di Solo dulu! For old time sake, I washed my hair with the stolen shampoo. Hihihi. Maafkan Mami, aku minta sedikit yah shampoo-nya :D

Waktu keramas, bau-nya enak. Masih sama seperti beberapa belas tahun yang lalu.. *peluk shampo*

Seperti biasa, sisiran di jalan. Hampir sampai kantor, rambut udah kering alami. Ih, enaknya ganti shampo tuh gini deh. Rambut mengembang dan fresh. Emang, pernah baca di majalah kalo kita harus ganti2 product sih ya dalam berapa lama. Supaya badannya ga imun terhadap product tertentu. Yah dinikmati aja honeymoon-ku dengan shampo baru ini.

Besok paginya.. Eh, kok rambut masih prima? Beneran apa ilusi nih? Yuk, ke kantor nggak keramas.. Biasanya sih di kamar mandi prima, di luar kamar mandi langsung lepek. Eh, tapi kali ini enggak lohhh.. Masih prima sampai malamnya.

Keesokan harinya? Ya keramas lah.. Jorok kali kau??

Sekarang hampir tiga minggu pake shampo mertua. Kayaknya sih honeymoon harusnya udah kelar ya.. Tapi masih bisa keramas 2 hari sekali tanpa lepek.. Horeee!!!

Ini dia penampakannya:

Lida Boeaja, good job!

10 comments:

bestimitationofmyself said...

Ya ampunn aku rindu sekali shampo itu deh, terakhir lihat kayaknya zaman SD dulu. Masalahku sama : super lepek, dan anehnya sesudah menikah lepeknya semakin ekstrim.
Beberapa minggu belakangan pakai Shampoo Merang Sari Ayu, dan cukup membantu sih. Tapi aku juga mau coba deh si Lidah Buaya Nostalgia ini, semoga di carrefour ada ya
Thanks for sharing :)

TheLifeStage said...

Mba Nitaa (sok ikrib)ak punya masalah yg sama nih kalo ga keramas sehari rambut super lepek manapun tipis rambutnya, infonya dong mba beli sampo nya dimana thank u mamalitu :*

Nuke

bethesdita said...

samapuuuun, aku tiap pagi musti keramas biar rambut tetap prima seharian.. dimana yang jualan sampo ini mbak Nita?

Nita said...

@bestimitationofmyself: eh iya kemaren juga sempet pake sari ayu daun landep. Tapi baunya kurang suka hihihi.

@TheLifeStage & Bethesdita: tuh kann.. ga salah kan kalo tadinya mikir manusia emang harus keramas tiap hari? hahahah.. Ini kayanya belinya di toko swalayan santa deh mertoku-ku

RIESKY IKKY said...

Saya di bandung.. Pengen coba shampoo itu beli dimana ya?

Eka Aprilya said...

Swalayan Santa itu dimana?? Daerah Jakarta??
Please kasih tau, soalnya udah 5tahun nih rambut lepek, gatel, ketombe basah, ketombe basah bisa diilangin sih pake selsn, cuma lepek nya bikin mau bunuh diri *lebay*

Lina Herlina said...

Nita,
Sepertinya masalah rambut hampir sama dgn dakuw. Udah pake yg ada isian lidah buaya tapi belom pernah dpt yg pas di kulit kepala ama di hati :-)Terakhir pake product lidah buaya dari SA ..ok juga hasilnya tp blm pas di hati.

Dan ....tetep shampoo pujaan yg jadul nggak pernah lepas utk didapat, tanya sana sini, buka jaringan sana sini ceileee nggak dapet juga.

But ...oalaaaa ternyata oh ternyata, temen dakuw yg tinggal di Pondok Labu pernah liat Pyramid's Lida Boeaja ..and eng ing eng, bantuanpun dimohonkan. Dannnn dakuw udah punya satu botol ..cihuuuuyyyyyyy. Sore ini mau dipake laaaaa

Lina

Sarifah Alawiyah said...

Nita / lina,
Bisa nitip gak yah shampoo ini.. sejujurnya susah do temukan

Jika diperbolehkan invite pin bb ku 75e2068f.. please* ngarep.com

Sarifah Alawiyah said...

Nita / lina,
Bisa nitip gak yah shampoo ini.. sejujurnya susah do temukan

Jika diperbolehkan invite pin bb ku 75e2068f.. please* ngarep.com

Jakarta Serba Serbi said...

Hallo... Apa Kabar ?
Kebetulan saya menjual secara online shampoo Pyramid Lidah Buaya ini. Sedikit history kenapa saya akhirnya jadi menjual shampoo ini. Saya sempat bertanya langsung kepada siempunya. Dan memang rata2 customer saya bisa membeli sampai 5 botol, gak peduli harganya.
Memang shampoo ini sudah mulai dari generasi nenek saya masih remaja sampai kemenakan saya. Wooww... terhitung sudah 4 generasi ya. Cuman memang dulu saya sempat kuliah mulai hilang perlahan-lahan dari peredaran dimulai dari krismon tahun '98, tapi masih bisa bertahan.

Saya kebetulan ketemu yang empunya ketika saya melakukan perjalanan dinas tugas ke daerah jawa sana. Lalu menurut salah satu pegawai saya, dia cerita dulu pernah kerja dipabrik shampoo tradisional buatan indonesia. Dia cerita karena 2 generasi berturut si bapak ini dan bapaknya bapak ini kerja dipabrik ini. Lalu saya tanya memang nama shampoonya apaan, dan dia jawab Shampoo Pyramid Lidah Buaya.
Si empunya kemudian bercerita mereka memang mengurangi produksinya besar"an ketika krisis ekonomi dunia tahun 2008 pun ikut mengguncang seluruh produk komersial. Nah disitulah shampoo" modern mulai membuat varian produk dan harumnya beraneka wangi, terutama dengan COGS yang sangat murah.
Karena si empunya ingin mempertahankan mutu kualitas produk ini, maka dengan berat hati pun dia mundur dari komersial shampoo ini. Dan lebih beratnya lagi, dia harus mem-PHK-kan pegawainya yang sudah bekerja beberapa generasi terhadap keluarganya.
Ya akhirnya dia memproduksi dalam kategori jadi Home Industry, bukan lagi manufacture industry.
So... Klo ada yang berminat beli, bisa melihat disitus bukalapak.com dengan nama penjual "Jakarta Serba Serbi". Sempat sih buka di Tokopedia, tapi gak aktif karena ternyata melayani pembelian real (para tetangga) dan bukalapak pun sudah ngos"an. Bahkan bukalapak.com sempat cuti beberapa bulan, krn kerjaan dikantor.
But don't worry, kali ini saya memang serius mengelolanya. Jadi Pesan hari ini, proses antar ke jasa kurirnya besok pagi karena sekalian jalan.
Jadi silahkan kunjungi situs bukalapak saya ya,
- https://www.bukalapak.com/u/jakartaolshop888

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
The disclose diary of mine © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects