Mestakung

When you want something, all the universe conspires in helping you to achieve it.”

24 jam pasca operasi, dr. Sander berkunjung. Straight forward bgt orangnya.. Just the way I like!

"Jadi, kemarin kan baru cesar. Biasanya orang yang melahirkan dengan cesar itu mengalami kesulitan dalam memberikan ASI, karena persalinannya kan tidak normal. Nah, yang membuat ASI tidak keluar adalah stress. ASI itu bagus.. Bagus sekali. Tapi, karena kemungkinan akan susah keluar.. Mikirnya "Ah, kalo nggak keluar toh ada formula.." Tapi tentu sangat diusahakan ASI. Maksud saya, jangan sampai stress nanti ASI malah jadi nggak keluar ya.."

Noted Dok. Super noted!

Yang namanya ngasih ASI ke anak, siapa sih yang nggak mau hari gini? Planning udah oke. Dari mentoring session ke Tumbe saben hari sampai ke dokter ASI. Dan ternyata benar adanya, ketika punya keinginan yang sangat kuat, seMESTA akan menduKUNG. Sirius.. The below are my Mestakung:

  • IMD&Colostrum --> dr. Azen memenuhi janjinya. Lituhayu IMD setelah cesar. Cukup lama, tapi nggak sampe berjam-jam. And, you know what? I'm happy with that. Tak usahlah text-book thinking Puspi.. Begitu kira2 yang ada di pikiran saat di meja operasi. Dan, setelah masuk kamar perawatan, Little Cicuhayu nangis dibawa susternya. Sang Suster nyiapin pemberian ASI perdana dan.. Tadaa.. Colostrum! And I was like.. What? From my boobies? Wihuu! U guys rock boobies!!!!!
  • Latch On --> Baca, baca,baca and prepared myself for the worst. Lalu si bayi berbibir ndomble menghampiri.. Kemudian.. CLEPP!! Latch On! Suster memuji Cicuhayu katanya hebat sekali tancap langsung gas! Am a rabid, am proud!
  • The Gears --> Sebagai Bumil termalas belanja, sampai masuk RS nggak ada peralatan menyusui yang dibeli kecuali breastpad dan botol kaca. And then the universe conspires... Medela Swing from my office colleagues, Panasonic Sterilizer from my girl friends, kompresan from Meta, freezer 4 rak from my brother dan bahkan.. Tas ASI from Mommiesdaily (menang kuis)!! Ya ampyun..! Ada alasan  untuk nggak kasih ASI nggak sih??
  • Supports --> Ada sih yang komen "Kasian bayinya nangis terus, tapi susunya belum keluar" dari balik tirai. Tapi sabodo amatlah. Untung Tumbelina  nggak panik dan jg nggak menenangkan <-- ini penting!
Terus terang, berat sih.. Walaupun Cicu bisa latch on, tapi lecet tetep ada dan bengkakpun demikian. Day 1 kelabu lah pokoknya. Kemudiann.. Datanglah peri-peri ASI-ku..

Diawali dengan kunjungan si Soentjes di pagi hari. Sumpah ya Ti, kehadiranmu pake baju merah menyegarkan banget loh! Lalu @dinda_felia yang dateng bawa susu ultra banyak :') dan bilang "Sori ya.. Sari Kurmanya abis stoknya di toko" Ngaahh.. Makasiyy yaaa!! Trs para cewe2 pembawa sterilizer yang kasih nomer telp yayasan babysitter.. Nggak berapa lama, Meta dan Dhita datang sambil berbagi tips mandi di bawah shower panas. Huuugggsss!!! Dan creme de la creme-nya tentunya Mijn Moeder dan Mbak Ninit yang sigap take over Lituhayu ketika jiwa mulai mengerdil. Kecup semua.. KECUPPP!!!

Jadi, dengan bayi baik hati, peralatan yang tepat dan support yang tak terkira nilainya.. Mari kita coblos.. Partai ASI Perjuangan!

*fotonya diapus ah, maluk*

3 comments:

masrafa.com said...

De pun mendukung ASI *_^

walo cuma berhasil menyusui 2 anak masing-masing selama 20 bulan. Cukup lah yaaa.

Tapi menurut de, ASI itu adalah part of rejeki.

Ada org yg obsesi banget mau memberikan ASIX, ternyata begitu lahiran 3x gak keluar juga ASInya. 3x loh!

Saran de untuk ibu diluar sana, kalo memang ASInya gak kluar ... gak usah terlalu dipaksain sampe stress/down. Mungkin memang rejeki bayi nya pakai susu yang mahal.

Motherhood is not only about ASI. Fokus aja ama tugas mulia ibu yang lain.

masrafa.com said...

ups panjang amat ya komen de tadi. hehehehe


-de-
www.masrafa.org

Meta said...

I supersupport you...bersama semesta, hihi.
aku terharuuu baca postingan ini. Nanti klo udah balik dari KL ketemuan yaahh :*

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
The disclose diary of mine © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects