Monthly Photos

According to Vipertongue, you know you’re a Rabid Bunda if your email address is “(insert child’s name here)-ku@yahoo.com"

According to moi, I know I'm a Rabid Bunda when I wake up with excitements to take my daughter's monthly photos.


Rencananya sampai 21 bulan kedepan, setiap tanggal 10 akan bangun pagi, prakarya, ambil baju awan2, trs foto! Supaya tampak jelas milestone-nya :D Am I a Rabid or what??

Konsepnya:
1. Baju yang sama sampe 2 tahun. Jadi ketauan dari kedodoran sampai keketatan. (tapi pe er banget nyarinya lagi di Mothercare. -_-) 

2. Lokasi fotonya berubah-ubah karena Bayi Cicu memang nomaden. Lebak Bulus, Cililin, Bintaro dan entah dimana lagi :D 


3. Dibuat senatural mungkin. Kalo doi lagi bete di hari ke sepuluh di bulan itu ya nggak dibikin ketawa. Terserah kamu Baby Girl :)

4. Nggak pake bando/jepit apapun. Go plain.


5. Foto di buat tepat tanggal 10 setiap bulannya (dan harusnya di post di hari yang sama *uhuk* *males*)


Di bawah ini adalah foto rapelan dengan judul Dibuang Sayang:


Bulan Pertama:
Pada bulan pertama, Cicuhayu masih seperti ulat bulu. Walaupun tidak berbulu, tapi tetep aja kayak ulet bulu ber-uget-uget. Kalau lagi marah seperti foto di atas, itu beneran kayak ulet bulu meranggaskan bulunya. Aku takuuuttt *_*

Check up perdana ke dr. Sander, berat badan Cicuhayu sudah kembali ke berat lahir. Mantaps bukans? Suster RSPI bilang begini "Adduuh.. Kulitnya bagus bangettt.. Mamanya pinter nih makannya yah.." and I couldn't be more proud. 2 hari kemudian, tergopoh-gopohlah kami ber-3 (me, Mijn Moeder and Mijn Cicu) ke dr. Sander karena kulit Cicuhayu membrudul.

!!!Pelajaran: Jadi orang jangan suka sombong!!!

Kedatangan Cicuhayu itu pas di bulan Ramadhan. Sebuah berkah di bulan berkah :) Tapi juga berarti.. Hilangnya ART untuk selamanya. Nggak balik neiikk pembeti eikeh! Jadi 1 bulan full, Lituhayu dipegang si Ibu jadi-jadian. Tapi si anak ini pengertiannya luar biasa. Dari pulang Rumah Sakit, cuman semalem aja rewelnya. Sisanya doi bangun cuman jam 2 dan 5 pagi. Baik banget kamu sayang :)

Umur 1.5 bulan Cicuhayu berenang di rumah pake kolam milik BayiBayiKu bayi. Seneng banget doi hilir mudik kesana kemari. Papa Tumbe-pun happy banget tiap hari nonton video Cicu berenang.

Di umur 1.5 bulan juga, Cicuhayu di suatu siang usrek usrek usrek usrek.. Miring! Lalu tidur!! Tetapi kejadian cuman sekali. Abis itu udah lupa doi sama kemampuan miringnya :D Oh iya, tentang tidur, dari umur sekian hari, kakinya udah jegang kalo tidur. Ningkring gitu bertumpu di dengkul satunya. Sungguh mirip dengan Eyang Kakung, Pakde Ninot n Mama Nitchaa.. *peluk dua juta kali* 

Bulan Kedua: 


Babysitter mulai dapet. Alhamdulillah. Hari pertama doi dateng, eike tidur siang di karpet nggak pake ac. Sangking teparnya.

Sejak bulan pertama, setiap hari Cicuhayu ditinggal pergi beberapa jam dan diperkenalkan ke botol. Ini anak emang selon. Nggak ada fase nolak. Begitu dikasih botol langsung hap! Botol kado, hap! Botol Chicco, hap! Tommee Tippee, hap! Mirip banget deh sama Bapaknya.

Udah mulai ngoceh2, ber-ekspresi dan memiliki hobi baru.. Makan tangan!

Di bulan ke dua ini, Eyang Koes pergi ke Solo 3 hari. Jadi, eike duet maut sama susternya. Ketika kita batuk semua. Cicuhayu tetap santai tak bergeming. Alhamdulillah :')

Nggak kena flu, tapi di suatu pagi kupingnya bauuukkk banget! Terpanik! Radius bau-nya sampai ke jarak menyusui. Dan keluar cairan kuning dari kuping. Me wanna krayyy...! Google google dan sms dr. Sander. Disuruh saat itu juga ke Brawijaya Women and Children Hospital. Sesampainya disana, dicium Pak Dokter dan diperiksa tidak ada infeksi. Dengan tatapan maut, dr. Sander berkata "Ibu nyusuinnya sambil tidur yah?" Gluk! Iya kalo malem. Ngantuk kannn huhuhu. Ternyata nggak boleh saudara-saudara. Karena kata Pak Dokter, saluran tenggorokan dan kuping bayi masih sejajar. Jadi yang bau itu susu-ku keluar lewat kuping. Kasian kamu anakkuuuuuuu :(((

Mulai dibawa berpergian. Dari ke rumah Utik sampai nemenin mandorin toko yang penuh debu. Tentunya diungsikan ke Anomali :)

Bulan Ketiga:

Ditinggal kerja. Sampai malam.

Bete, bete, bete.. Beneran loh dia bisa bete. Too cute!

Pasca vaksinasi IPD/PCV, Cicuhayu demam sampai 38 derajat. Alasan kuat untuk ibunya bolos kantor :D

Setelah trial and error car seat lagi-lagi milik BayiBayiKu akhirnya punya car seat sendiri. Emang deh, mendingan nyewa dulu cyiin daripada salah beli hihihi. Promosi nih yee...

Sekarang dia mulai nyaman di Coccoro warna Apricot-nya. Walaupun ketika macet menghadang, radarnya nyala dan sontak teriak-teriak. Cicu, kamu kan tinggal di Jakarta Nak, musti biasa sama macet. 


The Loyal Assistant. Thank u so much Mbak Maritza!*



Doa dan harapanku:
"Semoga Cicuhayu memiliki kekuatan seperti Eyang Koes, kerendah hatian seperti Abah, jiwa pantang mundur seperti Eyang Kakung, keberuntungan seperti Utik, kebaikan hati seperti Bude Ninit dan sayang sama mamanya seperti Papa Tumbe. Aamiinn"

*)Mbak Maritza adalah pembuat konsep tulisan angka 1, 2 dan 3.

11 comments:

Indriani Cyntia said...

foto ketiganya lucuuuu, sambil melet gitu... :P mirip siapa yaaa cicu ini ??? ciculucucekayi yaaa... :D

ningnung said...

sukaa konsep fotonya! nyontek ya! hihihihihhi

Anonymous said...

This is too sweet! Aylav Cicuhayu.. Pengen gigit kakinya deh *ngeces..

Anonymous said...

Btw nit.. Aku ga maksud anonymous loh.. Gaptek aja sebetulnya.
Cheers, dida

intan said...

aku mau anak perempuan kayak cicu
*kabulkan doaku YA ALLAH*

ita said...

uh, oh! itu cicu dan mbak maritza bisa disewa layaknya barang bayi2ku ga??? :p

sampaikan kiss2 buat merekaaa :)
aku sungguh gemasssss :D

Ninta said...

Mbak Nita, aduh anaknya lucu sekaliiiii... Cicu namamu bagus deh, dan kamu lucu buangeeet gemes pengen gigit :D

Nita said...

@Indriani: Thank u Tantee... Iya itu meletnya dari di dalem perut sampe sekarang -_- Udah nanya ke dokter kenapa lidahnya panjang sekali malah diketawain hihihih

@Ningnung: Monggo sayanggg... :*

@Dida: When I read Aylav Cicuhayu, kupikir ada alay menghampiri blog-ku da hahahahah. Lavyutu Tante Didaa

@Intan: Aminn... Nanti main bareng deh ibu dan anak :D

@Ita: mau 2 minggu atau 1 bulan? Deposit 100rb yaa hahahahaha. Kiss back at u!

@Ninta: haduhhh.. terima kasih yaa.. Kecup dari Cicu!

Meta said...

Ihhh lucu semuaaa cicu!!! Foto yg bulan kedua baguus deh. Btw aku juga mau jadi rabid bunda *eh* tapi udah telat ya anaknya udah 14bulan? *deym*

Arman said...

heheh lucu ide fotonya nit... :D

amel said...

Nita,, diriku pernah kepikiran juga beliin Akhtar baju seukuran teenager, terus dipakai dari umur 1 tahun sampai muat! (terinspirasi dari web mana gitu..lupa :p).. Ihihiii,, kayaknya lucu juga tu apabila diaplikasikan ke cicuhayu..

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
The disclose diary of mine © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects