#BayiBayiKu on TV

Beberapa bulan yang lalu, Baby #2 (for now) alias www.bayibayiku.com di email Daai TV. Diundang ikutan talk show :)) Dengan percaya diri cukup tinggi karena udah pernah masuk radio, diiyain. Masuk TV kita baby...!

Dua minggu sebelum shooting, mulai di telpunin atur jadwal, atur penjemputan. Abis itu diemail arahannya dan script-nya. Saat itu juga sadar. Wanjrit.. Beneran ini mau masuk TV!!!! Ada script-nya! Ada pertanyaan-nya! Ada host-nya! Moza Paramitha loh.. Beneran iniii.... Tapi kemudian kepanikan terkubur oleh rutinitas.

Sampai H-1 shooting, belum juga beli baju. Akhirnya, dipaksain Jumat malem mampir Grand Indonesia deh. Beli apa kek gitu. Yang penting, sesuai instruksi: cerah, tidak garis-garis dan tidak polkadot. Sangking nggak ada semangat belanjanya, dan akibat telat mau ketemuan @itsmita.. Beli bajunya juga seadanya aja di Seibu. Nggak ke toko lain.

Waktu ketemu Mitcha dan nunjukkin belanjaan, dia bengong dua detik gitu. Puspi.. Ini nggak cerah loh warnanya. Ini putih bunga-bunga. :)))))) Tapi aku malas Mitchaaaaa!

Terus dia nanya:

Mitcha: "Bawahannya pake apa?"
Me: "Ya, pake celana pendek kali"
Mitch: "Haaa.. Nggak boleh Puspiiii! Ini mau masuk TV loh! Lagian acara ibu ibuuu"
Me: "Oh gitu Mitch.. Ya udah jeans aja deh."
Mitch: "Nit, asli deh. Gue sering nonton acara itu. Pada pake dress loh.. Lo ga boleh masuk TV nasional pake jeans lohhh.."
Me: .........

Mitch: "Tapi besok nyalon kan?"
Me: "Katanya didandanin disana sih.."
Mitch: "Itu kan dandan. Rambut tapi nyalon kan??"
Me: "Ngg.. Harus emang?"
Mitch: "PUSPIII!!!"

Pulang dari Grand Indonesia mulai panik. As in panik beneran. Dan mulai sinting latian jawab pertanyaan di mobil. Pokoknya harus: terstruktur, percaya diri dan tampak smart. Harus itu. Harus! Kemudian diketawain ibu-ibu tukang minta-minta gara2 kegep ngomong sendiri.

Btw, public speaking susah banget deh. You know. Intonasi, nada suara, struktur bahasa. Nggak ada "ngg..", minim jeda, mengalir. Yang terjadi, out of breath. Hahaha.. Itu tandanya: BUTUH PERSIAPAN LEBIH PUSPITA!

Sampe rumah, Litu bobok dan Tumbe lagi browsing.. Besok rencananya emang shooting sendiri dijemput orang TV-nya. Soalnya, Litu musti vaksin cacar di jam yang sama. Jadi Tumbe nggak anterin deh. Nggak papah.. Pasti bisa!

Gerecokkin Tumbe dan latian interview. We took it super serious. Tumbe sebagai Moza dengan intonasi host, dan akiks sebagai narasumber. Direkam, didengar ulang, direvisi. Begitu terus sampai jam 1 malam. Hasil akhir? Narasumbernya gagap sodara-sodara! Akhirnya Tumbe dengan baik hati reschedule jadwal vaksin jadi hari Senin dan besok dianter full team ke Pantai Indah Kapuk. How I love u for that, Husband :')

Selain gerecokkin suami, malam itu juga gerecokkin @wulanhandr yang cukup panik karena mau masuk TV nggak ada persiapan sama sekali. "Pake gelang apa?" | "Nggak punya" | "Oke, jam tangan?" | "Nggak ada Wu.." | "Kalo cincin?" | "Ada. Cincin kawin." | "Kutek?" | "Di rumah nyokap." | "Oke Pusp, we share the same birth day.. Aku daleman aja di plan loh. Ya udah. Besok pagi-pagi ke salon ya.. Blow rambut dan pasang kutek. Inget, di TV rambut 3x lebih nglempes dari asli. Awas kalo nggak ke salon. Terus jangan lupa pasang kutek. French manicure atau warna netral aja. Ok?" | "Ocee.. Besok aku kan dijemput jam 11. Kayanya masih bisa deh ke Lottemart untuk.. | "NGAPAIN KE LOTTEMART??? MAU BELI SHARE TEAA???" | "Mau beli kalung sama gelaaanggg..." | "Nggak usah ya.. Ke Lottemart Pusp."| Hahahahha stress Wuwu :***

Kostum gimana kostum? Yang dibeli gagal. Kegedean dan jelek. Bahahahak. Ya nggak dicobain sih belinya :))) Alhasil malem2 ganti-ganti baju.

Ini pilihannya:



 
Baju 1 dan 2 sama, cuman dibalik aja. Ini namanya DARURAT!

Akhirnya yang dipakai baju 3. Cerah, simple, fun, classy. Horeee! Untung beli @itsfrai!

Walau baju sudah terpilih, tetep nyali ciut ketika crew TV jemput. Kalo udah gini, paling bener masuk ketek Tumbe deh..


Bail out aja boleh ya Umbiiiii??
Sampai Pantai Indah Kapuk (kantor DAAI TV), bengong. Gile. Gile. Gile.


Speechless.

Canggih.

Untuk masuk ke kantor DAAI TV, sepatu/sendal harus dicopot loh, btw.




So how was the shooting? Pretty good! I still remember how Tumbe smiled at me (with proud) in the corner of the room.

Tumbe: "Gic, selamat ya.. Tadi kamu paling natural loh."
Me: "Oh ya?? Hihihihi. Sama Moza natural-an siapa?"
Tumbe: "Jangan terlalu ngarep lah jadi orang.."
:))))


HA!

11 comments:

lulu said...

mami Litu keren!!!! :)

dumski said...

Mami LDS (Litu and Leia share the same abbreviaton!) keyen!! Outfit 1 ato 2, dua2nya paduan yg manyis..

risti said...

terbangga untukmu puspikuuuh... btw tami & cicu kok serasa cucok amat ya foto depan vihara, well blended gituh hihihi

Fry said...

Aaaaaa @itsfrai masuk tiviiiiiii!!!!! Maacih Nita udah bikin Frai ikutan pamore sedikit-sedikit :D Hebat ih bayi-bayiku sudah melanglang buana di media.. Semoga Frai akan mengikuti jejaknya..

Itu kapan tayangnya? aku mau nonton!

Arman said...

wuiii keren abis masup tipi!!!
congrats yaaaa :)

Shintano said...

wiii canggih malih. terbangga aku puspii.. kerenn

Anonymous said...

Whaaaa... kereeeennn... kapan tayang di TVnyaaa..?aku mau liat mama cicuu.. *nyalaintipi

PoppieS said...

i am so super proud of youuuuuu! Aku hampir menitikkan air mata deh.. GO PUSPITTTAAAAA!!!!!!

Nita said...

@all: terima kasiiiih yaaaa :') Tayangnya kapan lupa nanya.. Hahah kebiasaan deh. Bagaikan abis ujian, robek kertas oret-oret, pulang!

@ris: well blended benerrr.. Aku tapi juga kaya pay su cheng :)))

@Fry: untung beli @itsfrai :D

@

Miranti said...

Selamat mama cicuuu ... aku menitikkan air mata pas baca bagian senyum tumbe di pojok ruangan. So sweet yaaa :)

marjie said...

wow! udah lama ga mampir..tnyata banyak good news! selamatttt! :) how exciting, looking good mama litu!

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
The disclose diary of mine © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects