Susu

Lituhayu sekarang umurnya 15 bulan. How time flies!

Masih ASI full sampai detik ini. Nggak tau detik berikutnya. Iya, hari ini perdana ninggal ASIP di rumah cuma 2 botol kaca kurang lebih 180ml lah. 1 tahun 3 bulan, apakah saat yang tepat untuk berbagi dengan susu selain ASI? Perhari ASIP sebenernya masih 250ml-an. Tapi ada beberapa kondisi yang membuat kocar kacir. Pertama, karena kemarin meeting malem dan ASIP ketinggalan di kulkas kantor. Kedua, adalah kondisi lain. Hihihihih *bekep mulut*

Tentang susu ini udah nanya ke dr. Endah. Kenapa bukan dr. Yovita? Namanya juga lebay. Harus beberapa pendapat dong. Hihihihi. Pemberian susu kan big leap loh. Yang sehari-hari taunya susu itu rasanya manis2 nggak jelas dari ibu-nya, kok sekarang gurih-gurih kentel dari susu sapi, kambing? Kalo lactose intolerance gimana? Kalo jadi lebih suka susu lain gimana?

Recap penjelasan dr. Endah. UHT boleh-boleh aja dikasih. Kalsium sebenernya didapat dari yoghurt dan makanan lain juga bisa sih. Kalau cuma ASI langsung malam, wiken dan sekali mompa sehari udah cukup sebetulnya. Sempet optimis untuk lanjut full ASI sampai dua tahun. Tapi, menurut laporan si Mbak, Lituhayu sore-sore suka "Nenenn.. Nenennn..". Padahal jatah hari itu udah abis. Walau dr. Endah bilang nggak dioplos susu lainpun nggak papa, dan walau setelah dikasih susu lainpun nggak menjamin Litu stop the "Nenenn.. Nenenn" part.. Aku tetap galau hehehehe. It's like you know you can do it but.. You just can't!

Bapaknya tau ibunya mulai emosional dan nggak rasional, kemarin dijemput di Pacific Place bawa kantong plastik Kemchick isinya 1 liter susu Greenfields. And, I was like.. What?? Susu? Terus kenapa satu liter? Mustinya yang kecil2 sekali pake supaya pret prett prett pret.. Merepet deh hahaha.

Hari ini mungkin hari pertama Lituhayu minum susu sapi. Mungkin. Ngetiknya aja brebes mili. Ah, ini pasti karena cuaca.

"I.. Love.. You.. I love you. I.. Love.. You.. I love you Lituhayu.." | "Apuu"



8 comments:

Miranti said...

i lap yu toooo lituhayuuuu !!

Bonnita said...

Semangatt! Btw apakah dirimu hamil lagi. Kepodotcom hehehe

EMi said...

Sama mbaaak, my toddler 15mo jg hrs siap2 asi campur secara stok asip dah tipis, tp aku rencana mau pake yogurt ajah yg plain, "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ cemungudh mbak nitaaa! (ง'̀⌣'́)ง

Nita said...

@Mir: i lapyu tantemir..
@Bonnita: ihihihi *bekep mulut*
@Emi: iya nih.. boleh tau kenapa mau pake yogurt aja?

eMi said...

Mmmh.. selain kandungan yogurt lebih bagus dari susu biasa(menurut boros saiyah) emaknya juga masih belom rela anaknya minum cucu capi, hihihi..

Dian said...

ahh lituhayu mau punya adik nih kayanyaa... :D *ikutan kepo*

Dian said...
This comment has been removed by the author.
Nita said...

@Emi: iyaloh.. aku jg belom tega, tapi pas dia minta nenen nenen sebelum tidur, jadi lebih ga tega lagi :(((

@Dian: tepattttt sekaliii! :)))

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
The disclose diary of mine © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects