#MPASIZilla: Travelling

Kemarin kita habis jalan-jalan ke Bali selama 5 hari. Karena kita kesana dalam rangka kawinan, jadi Mbak Leha diajak.

Ini pengalaman pertama Amara naik pesawat. Juga pengalaman pertama Litu naik pesawat secara sadar. Mukanya hepi banget pas take off sambil meluk muka papanya. Kayak lagi naik kuda-kudaan gitu. Kalo Amara, kalemnya membahagiakan. Take off tidur, landing nyengir-nyengir tanpa nenen. Pas pulang juga take off landing nyengir-nyengir nggak nenen dan nggak nangis sama sekali. Jadi inget perjalanan Litu naik pesawat yang ini.

Dulu, Litu ke Singapur akik bawa frozen home made MPASI. Yang, ditolak mentah-mentah sama dese. Giliran room service pesen steak dan steamed veggies, lap lep lap lep. Hohoho. Sekarang, tidak begitu ceritanya Amara. Kubawa: Slow Cooker, Hand Blender dan tentu saja, the magical Mbak Leha! Hihihi.

Bahan makanan yang dibawa dari Jakarta cuman beras coklat. Sisanya, beli di Bali. Tenderloin murah loh disana. 37rb.

Jadi, begitu landing dan naik mobil sewaan (Oh, Litu nangis kejer btw. Dia nggak mau naik mobil sewaan.. Maunya naik pesawat!), kita check in ke hotel sementara Mbak Leha dan supir ke supermarket belanja sayur mayur. Disana, ketemu temen-temen yang bawa belanjaan bayem, brokoli, salmon. Hahahaha. Hebatt ibu-ibu!

Travelling with MPASIbaby yang makannya udah 3 kali sehari. Malem bikin bubur di slow cooker, hampir pagi cemplungin daging dan pagi cemplungin buncis. Di blender tetep masing-masing. Itu untuk sarapan. Makan siang, mengulang menu pagi hari? Oh, buat apa ada Mbak Leha? :))

Makan siang jadinya ngikutin orang tua. Misalnya, kita makan iga bakar di Warung Iga Jimbaran. Litu seporsi, Tumbe seporsi, Akik seporsi, Amara 1/2 alpukat yang beli di restoran. Hihihi. Ini nggak terjadi di jaman Litu. Soalnya waktu Litu dulu 7 bulan yang makannya: karbo, protein, lemak dan sayur beserta 2x makan buah. Sementara ini 6 bulan menuju 7 bulan. Jadi makannya 3x dan makan siangnya masih buah :D Makan malem? Sore udah balik ke hotel dan masak Oatmeal di slow cooker. Tinggal cemplungin daging + sayur. Untung slow cookernya bisa disetel High jadi cepet mateng. :D

Amara yang sebelumnya ogah-ogahan makan dan hanya mau makanan yang bukan makanannya seperti remote, tangannya, tangan Litu, boneka, ternyata di Bali lap lep lap lep. Horeee! Seneng dia jalan-jalan.

Sekarang bulan ke tujuh, jadwal makan sebulan sudah approved by dr. Y. Sehari 3x makan besar lengkap karbo, protein, sayur dan 2x snack buah.

Nggak terlalu susah ternyata :D

I love you, Amara :*

3 comments:

Unknown said...

senang deh bacanya amara suka jalan-jalan dan makan banyak. pasti hepi jalan-jalan sekeluarga :D oia mbak nita, amara mpasi pertamanya apa? buah atau beras ya?

Mrs. Makhful said...

Mbk nita bagi contekan resepnya slm sebulan dunk buat referensi..anaku seumuran amaya..

mrs.resna said...

wah hebat tetep konsisten mpasi dan amara hebatnya mau makan
dua anak gagal deh makan lengkap mpasi 3x sehari karbo protein and veggies...ga ada yang mau makan..lepas setahun baru mau makan

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
The disclose diary of mine © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects