Sponsored Video: Utari

Masih inget ini nggak? Cerita tentang Gondappa of Thesgora. Tentang awareness cuci tangan yang ternyata bisa menyelamatkan nyawa (mengurangi terjangkit diare dan pneumonia). Guess what? Hampir setaun berlalu dan gerakan yang diinisiasi oleh Lifebuoy bisa menekan diare di Thesgora dari 36% jadi... 5%!

And, I'm so proud that I was one of the participants!

Sekarang, setelah sukses di Thesgora, project Lifebuoy selanjutnya adalah..

Jeng jeren jennngggg...

BITOBE, INDONESIA!

Liat video ini deh:

Duh, video-video Unilever kenapa selalu sukses bikin ngembeng sih?

Jadi, ini kisahnya tentang Utari. Di desa tempat Utari tinggal ada kebiasaan menanam pohon setiap anak lahir. Nah, kalau dilihat dari video-nya si Utari sayaang banget sama pohonnya. Disiram, dikecup, diajak main, ditemenin. Pokoknya sayaangg banget sampai suaminya keliatan concern dan gusar. Sampai suatu malam, Utari masih 'main' sama pohon kesayangannya dan suaminya minta dia tidur karena... Besok ulang tahun si pohon yang ke-5 yang artinya juga ulang tahun anak mereka yang ke-5. Nah, pas sang suami ngomong sama pohon, jantung berhenti berdetak sejenak deh. Emosinya dapet banget.

Ternyata, pohonnya survive sampai 5 tahun, anaknya nggak :(

Penyebab kematiannya adalah diare. Seandainya Utari tau bahwa hanya dengan mencuci tangan bisa mengurangi terjangkitnya diare, pasti Utari akan mengecup anaknya, dan bukan pohon..

Hingga kini, di jaman modern dan serba canggih ini, ada 1 anak meninggal dunia karena diare atau pneumonia di setiap 15 detiknya. Penyakit yang bisa dicegah dengan hanya mencuci tangan. 1.7 juta anak per tahun!

Lifebuoy lagi-lagi membuat program untuk 183 juta manusia di seluruh dunia untuk bisa menciptakan kebiasaan cuci tangan di tahun 2015. Gerakan ini adalah salah satu komitmen Unilever untuk meningkatkan kesehatan dan higienitas 1 miliar manusia by 2020 dengan Unilever Sustainable Living Plan-nya.

Yuk, mari berpartisipasi untuk membantu anak meraih usia ke-5 yuk. Mari cuci tangan dan ajak orang lain cuci tangan yuk.

Click this for more info.

This post has been sponsored by Lifebuoy, but all thoughts are my own for Utari and all children in the world.

1 comments:

Shanti said...

Disclaimer di akhir itu khas anak Hukum banget ya.. Hihi..
*komen random yg salah fokus*

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
The disclose diary of mine © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects