Bandung Food Fiesta Part 1

Berbekal list yang diberikan seorang teman dan tentunya Google Map, di bawah ini adalah petualangan kami:

1. Kambing Bakar Cairo

Ini kita udah pernah sebelumnya kesini. Dan enakkk bangetttt. Jadi buat kita, Bandung sama dengan harus Kambing Kairo. Begitu keluar tol, langsung telp dan nanya ancer2 jalannya. Tempatnya di Jl. Geger Kalong nanti dia ada deh tuh di sebelah kiri jalan. Berbekal pengalaman Sate Afrika, kupesanlah punggung sementara Tumbe memesan ribs. Untuk porsi, Tumbe 500 gram dan yang lagi hamil cukup 250 gram aja.

Ini si 500 gram:


Dan ini si 250 gram:For me, the best kambing I've ever had. Pas buat makan siang, tapi agak kurang asin dikit kemarin itu.

Ponten: 8-10 (saya pelit loh kasih pontennya)

2. Bajigur Cilaki
Disini pesen bajigur, nangka goreng dan batagor. Wuhuuu.. For me, tiada Bandung tanpa Bajigur Cilaki. Beda banget sama Tumbelina yang 'anak kota banget deh'. Doi beneran cuman duduk, lipet tangan dan ngeliatin doang. No cool! Enaknya kan kalo nongkrong2 dingin2 malem2 sambil nyeruput bajigur sambil ngobrol2 yah. Ini dipantengin gitu. Jadi dalam hitungan lima menit doi berkata "Udah?" Gitu doangg. Nggak seruuu! Pas bayar, total kerusakan adalah Rp. 5000,- trs Tumbe nanya "Hah? Udah ama gorengan Pak?" dibalas dengan tatapan dingin abang2nya. Hihihi. See, you Tumbe are not keren. No fun!

Lokasi di Jl. Cilaki dan nangka gorengnya nggak nguatin dehhh..

Ponten: 8-10

4. Tony Roma's
Demi kebahagiaan kedua belah pihak, makan malam kali ini ngikutin maunya Tumbe. Daripada doi bete yuk deh ke Tony Roma's. Seperti biasa, kalap.

My ribs:

and, Tumbe's Rib-Eye:

Kalo ini sih, nggak usah di review lagi lah yah.. Di Jakarta juga ada. Cuman yang bikin beda adalahh... Dapet voucher makan lagi!!! Kemarin itu kita lumayan dapet voucher 300 ribu, tapi masalahnya cuman bisa di redeem di Bandung. Hooww... Masih ada energi nggak ya?

Ponten: 8-10

5. Martabak Asia
Ini konon kabarnya pemenang kompetisi permartabakan Bandung. Dari dulu penasaran karena katanya martabak pandannya enak. Tapi nggak pernah ketemu lokasinya. Ternyata ya oli, cuman di seberang hotel kita aja. Hihihi. Pucuk dicinta, ulam tiba. Hap hap hap. Emm.. Kalo kita bilang sih enakan Martabak Gendut Santa or Martabak Bandung Raya Fatmawati. Yayy.. Hidup Jakarta! Tapi emang murah sih si martabak ini.. Lumayan lah :)

Ponten: 6-10

*lanjut di postingan berikutnya*

6 comments:

mircit said...

nitaaaa, nooo martabak asia kurang endesss, dirimu harus haruss mencoba martabak san francisco..itu udah paling mentok *lebay hehee

Nita said...

Iyah Mir.. San Fransisco gila bangettt. sintiinggg! Walaupun kata orang magtig, tp not for mee hihi

thejourneyofasillygirl said...

Coba martabak borobudur si setiabudi deh nit.. kalo gue lebih suka itu, nggak terlalu eneg, dan dibesokin pun masih tetep empuk kaya pertama beli..

Nita said...

wokeyy... akan kucari si martabak borobudur. pokoknya, apapun untuk martabak :D

Anonymous said...

Hai Nita, salam kenal :)

Gue ngiler abis aja gitu baca postinganlo tentang jajanan Bandung dalam 3 seri ini *glek* Izin nyontek ya, buat bekel menggembul di Bandung nanti-nanti.

Btw, thanks for posting Bajigur Cilaki. Laki gue doyaaann banget sama bajigur. Kayaknya it's a must try deh next time we visit Bandung.

Nuhun pisan, nyak! *Sunda murtad jadinya begini nih :P*

Nita said...

@Irrasistable: Halo, salam kenal jg Ra. Dan comment-mu ttg bajigur membuatku ingin sekali ke Cilaki serta menyeruput dan mengemili nangka goreng dicocol gula. Huaaa

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
The disclose diary of mine © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects