Motherhood

Setelah meeting panjang yang penuh dengan angka, kemaren malem judulnya: tepar.

Teparnya tapi salah lokasi. Di jalan tol! Asli yah.. Itu yang namanya ngantuk bener-bener parah. Sebelumnya pernah juga sih sekali kejadian: di atas lebak bulus lg ngebut di jalur kanan, ngantuk, terus znggg... Fatamorgana! Tiba-tiba jalanan jadi menukik ke kiri. Anjrit. Seumur-umur jadi warga Lebak Bulus, kayanya nggak pernah deh jalan tol di atas Carrefour menukik ke kiri. Tapi ya namanya juga ngantuk yah, jadi rada ngerem dikit sebelum kemudian sadar bahwa itu fatamorgana belaka. Ngeri banget nggak sih?

Tadi malem, kejadian berulang. Dari depan kantor emang udah laper dan ngantuk. Di tol apalagi dong.. Kalo macet sih enak. Merem aja, nanti kalo di mata (pas merem itu) ada warna merah-merah artinya mobil depan injek rem untuk kemudian injek gas. Yakni: waktunya kita jalan!

Bahkan sampe ada percakapan batiniyah yang kurang lebih begini:

Me: Ini kan ngantuk banget yah, lower your speed. Merem dikit sambil jaga kecepatan mobil konstan ga papa lah.
Me: Ah, geblek. Ya nubruk dong?
Me: Tapi kan ini jaraknya kurang lebih sama dan kecepatan juga sama. Ngantuk kan?
Me: Gila. Enggak ah.
Me: Ya udah, liatin aja. Inget nggak sih si Arief dulu juga suka tidur di tol? Paling nyundul mobil depan kan? Yang penting nggak ngebut.
Me: No no no. Gila.
Me: Ya udah, terserah siih..
Me: No no no. Gila.

Begitu terus, tau-tau mobil mulai mengarah ke pembatas jalan di kanan. Homigod. Hampir kebalik lagi mobil eke!

Tapi itupun nggak membuat keinginan tidur sirna. Tetep terkantuk-kantuk. Beberapa kali merem di jalan. Ah gile aje lu.

Singkat kata, sampai rumah Eyang Koes dengan selamat. Tapi cranky dan laper. Eh, nggak taunya ada yang lebih cranky dan laper lagi.. Yang umurnya 1 tahun beberapa hari. Huiii...

Akhirnya, nyusuin sambil tidur untuk beneran tidur.

Tumbe masuk ke kamar Eyang Koes dan nanya "apa mau tidur sini aja?" dibalas dengan anggukan merem. Cuss.. Tumbe pulang ke Bints dan kami pisah ranjang. Maaf yah Umbi, aku kayanya nggak sanggup deh handle Litu dari Lebul ke Bints. Untung Tumbe pengertian. Pesennya (yang keinget) cuman: "Ada repellent nyamuk ngga? Banyak nyamuk banget nih" dan tentunya nggak di jawab.

Ya udah, tidur tanpa cuci kaki dan bersihin muka. Melek dikit. Eh, ada nyamuk di jidat Litu. Tapi nggak ada energy deh buat melakukan yang harus dilakukan. Sampai jam 12.00 kebangun. Kronologisnya:

Bangun - Liat Jam, Jam 12 Malem - Ke Ruang Tengah - Ambil Android - Playstore - Search Mosquito - Download - Set 0.9Khz (tanpa tau apapun) - Tidur.

Semua dilakukan setengah sadar.

Pagi-pagi muka Litu bentol-bentol digigit nyamuk. Ah, itu pasti sebelum nyalain si aplikasi nyamuk. Entah berhasil atau tidak si aplikasi itu, I have to say: I'm quite amazed of myself loh. Kok bisa dikala tengleng kepikiran download aplikasi nyamuk sih? Padahal kan nggak pernah cari tau aplikasi itu sebelumnya. Apa jangan2 di tidurpun seorang ibu mikirin anaknya ya?

Oh well, good morning all!

5 comments:

Arman said...

aduh serem banget nyetirnya nit. hehe. ati2 lho..

btw gua baru tau ada aplikasi buat ngusir nyamuk gitu... beneran kah itu?

Nita said...

@Arman: Jakarta tambah kejam Man.. Kejaaammm :"((( Iya ada kok, tapi nggak tau ya beneran ngaruh apa enggak. Dia kayak ngeluarin suara ngiiing rendah gitu kayanya :D

Dhira said...

Duh nita :( mbok kalo ngantuk naik taksi aja kamu, ngeri aku bacanya... Semoga besok2 gak kemalaman ya pulangnya...
Eh app-nya namanya apa? Ada gak ya d idevice

monic said...

ebusettt bisa tidur pas macettt???
takjubbb... hebat kau mamak......
hati2 ahhh mending mlipir buat bobo sekilas...

Nita said...

@Dhira: iya ih ngeri yah. Nggak lagi lagi ah. Appnya Mosquito Sound. Ga tau sih beneran ngaruh atau enggak :D

@Monic ngantuk banget makkk... udah kepikir mau melipir. Tapi kan bahu jalan di tol jakarta dipake orang ngebut2an. takut disundul hihihi

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
The disclose diary of mine © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects