Day 2 - Masjid Nabawi

16 Agustus 2010


Sampai di hotel jam 3 pagi, beberes, unpack, pindah kamar, beberes lagi dan unpack lagi. :) Judulnya = Capek! Iseng2 keluar hotel untuk nge-check keadaan. Wowww! Ada menara2 banyak banget! Memang Arab kaya raya deh... Beberapa detik kemudian, salah seorang Tante peserta tour sepertinya bisa membaca pikiran. "Itu Masjid Nabawi Mbak..". Huehehehe.

Tanpa acara tidur, kita langsung sahur porsi Arab yang Masya Allah gedenya. Snacknya itu seorang dapet 3 potong ayam goreng ala KFC, french fries segambreng dan... 2 burger.. -_- *tepuk tepuk perut. Tenang, itu baru snack. Glug.

Setelah sahur, kita lgsg perdana shalat di Nabawi. Begitu keluar hotel. Sennggggg.... Puanas bangettt.. Rasanya seperti kayak tangan kita masuk ke dalam oven untuk ngambil kue. Jam 4 pagi aja gitu hawanya kayak begitu. Alamak! Mijn Moeder held my hands and whispered: "Jangan mengeluh ya, nanti tambah panas loh". Alhasil setiap pengen ngeluh bilang gini "Anget ya ma.. Anget!". Hihihi. Lofyu Momma!

Di Nabawi, kita nggak dapet shalat di dalam. Wiihhh.. lantainya 'super anget' deh. Pas sujud langsung muka merona. Nengok kanan, Tante Chanalty nangis. Kiri, Mijn Moeder nangis. Nabawi memang mantap!


Wajahku bulat seperti telur
Kembali ke hotel kita istirahat sampai jam 7 pagi sudah rapi jali karena mau berburu Raudhah. Raudhah (seperti yang kujelaskan kepada Tumbe via SMS) adalah makam Nabi Muhammad S.A.W yang mana adalah tempat Nabi meninggal dunia. Di dekatnya itu ada mimbarnya Nabi dulu. Konon katanya, kalau berdoa Raudhah, mustajab!

Sebelum berangkat sudah diberi trik yang intinya: begitu karpetnya menjadi berwarna hijau, itu sudah Raudhah. Langsung shalat 2 rakaat. Kl ada asykar datang dan mau usir, langsung aja sujud.. Pasti akan didiemin.

Setelah melawati berbagai rintangan berupa panas dan dilarang masuk karena bawa kamera, akhirnya kami berempat masuk juga ke Masjid Nabawi. Dan tanpa nyasar langsuuungg ke Raudhah. Setelah giliran kita datang, kami bergandengan berlari masuk. Super clueless, tau2 karpet udah ijo aja warnanya. "Mah!!! Udah ijo!!!" Langsung shalat dan entah gimana caranya semua sudah bercucuran airmata. Hehe. Dramatis yah :')

Setelah puas berpelukan, kita kembali ke hotel untuk istirahat untuk kemudian bolak balik hotel-masjid. Buka puasa di Masjid Nabawi is another story :)

Hari ini pokoknya seluruh pelajaran untuk beradaptasi sudah diserap dengan baik. Mulai besok:

  1. Tidak ada yang namanya baju putih lagi! Terlalu panas, ribet dan.. menerawang!
  2. Mau bawahnya pake legging-pun tetap nerawang.

  3. Bawa botol air minum untuk nambah air zamzam.
  4. Tidak ada acara bolak balik hotel-masjid. Terlalu panas dan
    melelahkan. Kl bisa nginep nginep deh di masjid hehehe.
  5. Bawa masker. Karena kasturi itu semerbak harumnya :D

to be continued...

6 comments:

astried&benget said...

aku mau kesanaaaa.. boleh yah yah? :D

Nita said...

bolehhh.. tp ke jeddah aja lebih seruuuu :p

Shintano said...

Hwoooaaa jadi pengen umrah Nit..Thx for sharing. iya kenapa harus putih ya? menerawang bener. haha

Ninit said...

menara yg indah... wish i could go there... with u ma...

Nita said...

@Shintano: sebenernya yang wajib pake baju putih sih pas umroh-nya aja Shin. Di Mekkah waktu tawaf n sa'i. Sisanya bebas2 aja tp pertimbangan awal kl pake putih harusnya ga sepanas item, tetapi ternyata kenyataan berbeda hihihi.

Nita said...

@Mbak Ninit: Tenangg.. namamu sudah kupanggil berkali-kali di sana. Dan Mami sudah setuju untuk berangkat lagi hihihi.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
The disclose diary of mine © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects