Day 8 - Malaysia vs. Indonesia

22 Agustus 2010

Akibat ketinggalan bis tour, kita melangkah pasti untuk tetep jalan ke Padang Arafah naik taksi. Nanti pulangnya ya naik taksi aja lah.. Ternyata, nggak ada taksiiii!!! Dan panasnya luarrr biassaa! Plus bau eek onta yang bertebaran dimana-mana.

Akhirnya solusi yang paling feasible (nggak bisa pesen taksi lewat telephone yee disana) adalah: menumpang bis orang!

Tentunya sasaran utama adalah grup Indonesia lainnya dong. Masak ngeliat cewe2 3 orang di Padang Arafah tega sih nggak diangkut? Ternyata, teeegaaa book! Waktu kita samperin seorang bapak-bapak, istrinya lgsg menggamit lengan dan ngajak pergi aje gitu loh.. *elus dada.

Gagal dengan kontingen Indonesia, sekarang dicoba kontingen negara tetangga. Buset! Tanpa babibu, kita ber-3 diangkut naik bis dan juga diikutkan dalam tour mereka! Jadilah kita mampir ke Gua Hira dan Masjid Jaronah untuk mengambil miqot lagi. Setiap berhenti di tiap obyek, mereka nungguin sampe kita selesai. Bagaikan peserta tour deh. Ah, terima kasih warga Malaysia yang baik hati. Semoga amal ibadahnya diterima Allah S.W.T.

Di Masjid Jaronah dulunya ada sumber mata air yang airnya konon sekti dan bisa menyembuhkan penyakit. Sang Bapak Gua dari Jakarta udah wanti-wanti untuk ambil itu air supaya cepet punya cucu baru. Hihihi. Tetapi ternyata sang mata air udah ditutup karena syiriq. Yaaaa penonton kecewa!

Karena lokasinya yang diluar areal Haram, sekalianlah kuambil miqot untuk menunaikan umroh yang kedua. Rencananya pengen ngumrohin yang udah nggak ada. Tetapi ternyata miqotnya batal bok.. Karena sampe hotel jam 12 siang, kepanasan dan langsung ganti daster. Huaa.. Kan ga boleh buka baju! :((

to be continued...

0 comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
The disclose diary of mine © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects