Day 9 - The Birthday Gal

23 Agustus 2010... and that makes me officially 28!


Bangun jam 2.00 am untuk early sahur di kamar sambil merem dan bersiap Tawaf Wada. Yuk lah kita Tawaf daripada nanti siang jam 7 bersama rombongan panasnya pasti sampe ke ubun-ubun.
.
Pulsa Arab udah abis jadi untuk pertama kalinya semenjak kenal Tumbelina, ulang taun nggak diselametin heheheh.
.
Perasaan hari itu? Content. :)
.
Berderap keluar hotel jam 2.30 am dan jangan bosen yah.. Tapi panas loh hehehe. Tujuan pertama adalah ke toko emas. Pengen tau aja emas Arab yang katanya tersohor itu seperti apa. 1 gramnya dapet harga 150 Riyal, berarti sekitar.. rrr... Rp. 375.000 ya per gram? Eh lupa berapa Riyal deh. Hihihi. Bomat, bodo amat! Pokoknya beli lah kenang-kenangan dari Mekkah.
Selanjutnya ke tujuan utama, yaitu Masjidil Haram dan kotak hitam di dalamnya. Suasana ramai dan damai. Ah, mungkin hanya sedang sentimentil aja yah..

Tawaf bertiga dan berpegangan tangan selalu. Sudah ramai ternyata jam segitu yah. Prosesi berjalan lancar. Kami sempat termangu lama setelah shalat di Hijir Ismail, menyentuh Kabah dan kiss-bye ke Hajar Aswat. On the solo attempt to reach Hajar Aswat, ada bapak-bapak tua menasihati dengan bahasa Arab tapi somehow bisa dipahami juga maksudnya yg antara lain seperti ini "Liat tu orang-orang disana? Laki-laki semua! Ngga ada perempuan. Gila kamu kalo masuk nanti kepalanya bisa pecah! Hajar Aswat itu sunnah!" Ah, baiklah om aku menurut. Seraya menatap para lelaki yang bagaikan konser mumbul-mumbul di atas laki-laki lainnya. Gara-gara itu jadi terpisah dari rombongan mini. Tapi sebelumnya udah janjian kalo ilang ya udah hehehe.

Mecca Royal Clock Tower and Kabah

Pintu Kabah

Singkat cerita, azan Subuh berkumandang. Dan si gadis dua puluh delapan tahun-pun shalat subuh di tengah-tengah ibu-ibu Arab. Hanya kali ini, pandangan tidak turun ke bawah.. Melainkan lurus ke depan. Ke Kotak Hitam!

to be continued...

3 comments:

shoumieee said...

Hi Nitaa,
cerita umroh nya seru2 deh awh. syuka syukkaa bacanya. Hehe.
Mdh2an doa2 yg di minta disana cepet di kabul keunn yaaa. Amien!

ita said...

slamat hepi bday mbak nita.. :)

iya bener, crita umrohnya seruu..
smoga jadi umrohah mabrurr.. :D

Nita said...

@Shoumie: Huiiii.. Amien amien. Thanks yah Shoumie :)

@Ita: Thanks neng ita.. Amien amien :D

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
The disclose diary of mine © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects