Sapih Day #1

Tadi malem perdana nyapih Lituhayu.

Harusnya dari kemarin-kemarin, tapi Litu panas sampe 39.2'c selamaaaa... 6 hari! Hore! Tapi ternyata itu virus, jadi ya tetep aja nggak dikasih apa-apa selain pereda demam. Kebetulan, sakitnya Litu sama persis sama Leandra. Sama harinya dan sama jamnya. Jadi, biasanya ibu-ibunya ngobrol di Whatsapp: "Met, gmn Leandra?" | "Panas lagi Nit, jam 3 malem" | "Lah, samaaa! Padahal udah seharian dingin yaaa.." Nah, karena ada Meta si RUM Rasional, jadi agak pede. Apalagi Nara sebelumnya juga sakit yang serupa dan udah ke dr. Wati. Titahnya: (i)sekarang virus itu ganas, panas 7 hari masih bisa ditolerir (sebelumnya 3 hari kayanya); (ii)selama ada batuk/pilek walau sedikit, itu ISPA dan virus. Waktu pada sakit, Litu ke dr. Yovita dan Leandra ke dr. Endah. Alhamdulillah krucil-krucil udah pada sembuh sekarang :D

Walau gitu tetep tegang ye. Jadi hari ke-5 panas, Me and Tumbe pergi ke Kemchick sekalian our time (me time Tumbe: beli panacota nuttela dan me time akik: liat-liat daging). Soalnya Litu kalo ada kita nangis terus dan nggak mau minum susu :( Di Kemchick rencana awalnya mau beli Madu Manuka. Walau udah tau harganya (Rp.671rb untuk yang bakterinya 500 dan Rp.400-an utk bakteri 100), tetep aja jiper pas di depan barangnya. Ini beneran nggak sih? Madu kok mahal amet? Lagi-lagi gangguin Meta dan nanya Arman via twitter. Duile.. Mau beli madu aja sampe hubungin warga BSD dan Los Angeles dehh. Rempong ya Litu yaa.. Mamahnya :DD Sebagai penutup, tentunya nelp Mijn Moeder

Me: Mah.. Aku perlu bantuan moral
MM: Opo?
Me: Ada madu, katanya bagus. Tapi mahal, 600rb. Beli nggak?
MM: Ya, Mamah sih nggak tau soal madu. Tapi, beli baju aja gampang 600rb, kok buat anaknya pake nanya. Kerja buat apa dong?
Me: *DOEENGG!!!!* *tapi akhirnya beli yg 400ribuan*

Yowis yowis.. Beli beli! Hihihihihi.



Pas hari ke-6 panasnya turun, seiring dengan batuk dan pileknya. Entah karena Manuka, Bear Brand atau apapun ikhtiar yang dilakukan ya :D Mungkin aja sih virusnya udah males nempel hehehe.

Setelah hampir seminggu sembuh.. Saatnya program nyapih!

Semalem, Litu dengan manis tidur sama Abah dan Uti. Sebelum masuk kamar, disun Mamah dulu. "Litu mau kemping sama Abah Uti yaa?" Abis itu nggak kedengeran suaranya. Udah tidur kata Tumbe.

Sampai..

Jam 2 pagi kamar diketuk. Jeng jengggg! Gadis berambut LEGO hadir karena merengek "Sama Mamah ajaaa.. Sama Mamah ajaa.." :)))

Dikasih roti tawar dan selai kacang cuman dicimit-cimit. Tetep nenen. Susu UHT? Nggak kepake lah ya. Air putih? Nehi. Ngamuk. Tantrum mungkin. Terus Uti dateng bawa Bagelen. Doi makan 1 keping, dilanjutkan sesobek roti, minum air putih sedikit, terus minta gendong. "Bobok aja.. Bobok di nenen aja.." Nyosss. Ya ampun, nih anak udah ngerti yah? Nggak boleh nenen tapi minta bobok di atas nenen. Abis itu glusur-glusur, mainin sikut dan bobok tanpa nenen. Alhamdulillah..

Untuk kesejuta kalinya Lituhayu, you made me proud!

Dengan iming-iming: (i)bagelen; (ii)mandi sama Mamah; (iii)karena udah gede boleh kasih nama adiknya, Lituhayu menjalani hari sapih pertamanya dengan baik.

I love you. So frikkin' much!

Oh iya, because sharing is caring:
  1. Minum paracetamol nggak perlu makan dulu (confirmed dr. Yovita)
  2. Praxion is the best deh rasanya, Lituhayu langsung lep (dibanding Tempra, Panadol dan Sanmol)
  3. Selama mau makan, apa aja boleh. In Litu's case, ager-ager susu UHT. Dingin dari kulkas nggak masalah. Bahkan susu dinginpun boleh. Karena begitu masuk badan suhunya menyesuaikan suhu yang dibutuhkan. Ujung-ujungnya sih, selama makanan/minuman dingin bisa bikin makanan masuk, nggak masalah (confirmed dr. Wati dan dr. Yovita).

12 comments:

Arman said...

waaaa litu abis sakit ya... moga2 sehat2 terus ya abis ini...

dia mau ya makan manuka ya. si emma kagak mau lho. susah bener. kalo si andrew baru mau.

iya manuka mahal ya. malah di indo kok lebih mahal ya. kirain di indo lebih murah kan lebih deket NZ ya...

manuka bagus buat orang dewasa juga lho nit. gua kalo udah berasa gak enak2 juga langsung makan manuka tiap hari.

entah emang works atau sugesti... yang penting kan natural ya, daripada minum tolak angin yang udah gak mempan juga lama2 di gua. hahaha.

Nita said...

@Arman: tadinya ga mau man, tapi dicampur air jadi mau hihi. Tengkiu yaa waktu itu ditanyain heheh.

Indonesia gitu Man, apa2 lebih mahal huhuhuhu.

Tengkiu yaa

Aviation Indonesia Clinic said...

Wah litu hebat, makannya hebat :)
Baca tulisanmu ttg litu selalu kerasa aura ibu bangga sama anaknya deh. Jadi ikutan bangga :)

Anonymous said...

Litu pinter banget siih disapihnya, ukuran hari pertama udah sukses besar itu nit.
Semoga gak sakit-sakit lagi yaa litu.

Nita said...

@Resna: Hahahah.. Malu deh ketauan rabid-nya hihihihi.

@emaknyashira: masih deg2an nanti malem niiih. Doakan yaa :) Aamiin.. Jangan pada sakit dong anak2 kuciill

Yustine Pramudhito said...

yesss... praxion emang paling mantep. pertama kali diresepin parsetamol-nya praxion rada ga pede, soalnya ga pernah denger merk-nya hahaha.. ternyata paling tokcer

sushiaddicts said...

Nita, anak gw seumuran Litu, sebulan lalu juga panas tinggi 4-5 hari lamanya, akhirnya gw bawa ke dokter juga pas libur nasional. Untung di KMC ada dokter jaga (dokter umum)yang RUM, sblm dikasih obat2xan disuruh test darah takutnya DB. Tnyt mmg hanya virusnya gak enyah2x, pulang bawa tambahan parcet krn di rumah sudah habis.
Lagi ada wabah apa ya Nit, kok teman2x di kantor anaknya pun demikian?

Nita said...

@Yustine: hahaah sama persis reaksinya pas beli praxion di apotik. kok bluek ga jelas gini. ternyata rasanya ala bodrexin, enak!

@sushiaddicts: iya ih, ganas banget ini virus yg berterbangan huhuhu. semoga jangan kena lagi deh, deg2annya ga nahan

Anonymous said...

Litu hebaattt.. semoga sapihnya aman & lancar yaa..

aku selama ini sering diprotes gara2 ngasih puding dingin kalo oddy lagi sakit & gtm.. ya daripada anaknya dipaksa makan trus munti kan.. tapi ternyata memang boleh kan yaa..

TFS mba Nitaa.. :)

Missdesaire said...

Bener itu si praxion rasanya paling cocok di anak2 kayanya.. Wiih kl gw udh panik kali nit kl anak panas lewat 5hari, hahaa.. Salut euy elu bisa tenang ;)
Btw pernah dioleh2in madu manuka sebentong dr NZ, tp krn gw penganut paham "semua madu sama aja" jadi kok ya ga berasa efeknya sama sekali ya.. Hihihi.. Kurang sugesti niii :p

Nita said...

@indahmumut: iyaa sama diprotesnya hihi. Yang penting masuk dan sehaattt..

A@ya: Panik gilak gue Ya. Mana lagi di mertua kan, jadi yang waswas ada buanyakkkk... Eh, tapi hari ke3 udah ke dokter sih, jadi agak aman ngerasanya

Anonymous said...

Senangnya baca bagian terakhir -- bahwa susu dingin pas masuk ke badan bisa menyesuaikan dengan suhu badan. Selama ini orang-orang sekitar suka protes ke saya karena selalu ngasih susu UHT dingin ke anak. Malah ada yang bilang minum susu dingin bisa ganggu kerja otak karena badan kaget kena minuman dingin or something. Thanks for the confirmation, Mbak :) *sambil siap-siap menuju WWL*

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
The disclose diary of mine © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects