#MPASIzilla: Ice Cream

Bulan ke 10.5 kayanya waktu yang tepat untuk diperkenalkan ke strawberry. Strawberry ini mengandung vit C dan anti oksidan yang tinggi tetapi merupakan salah satu buah dengan tingkat alergen tinggi. Banyak yang bilang hold sampai umur 1 tahun aja daripada alergi. Apalagi untuk bayik bayik semacam Lituhayu yang makan ini dikit bisul, makan itu dikit rash, nyobain anu dikit diare. Terus kenapa tetep dicobain? Soalnya, yaa.. Cobain aja sik. Kalo kenapa kenapa tinggal di stop aja.

Dari keluarga berry, kenapa nggak blueberry dulu sebagaimana direkomendasikan? Soalnya mahal! Hihihi dan kayanya Lituhayu jarang deh bakal makan blueberry cemal cemil gitu. Kalo strawberry masih feasible lah yaa.. Tapi, strawberry itu kan rasanya asem yah.. Kalaupun dibuat setup juga takutnya manis manis nggak jelas gitu. Mau dibikin jam, belom ngenalin roti gandum. Ya udah deh.. Sekalian ngenalin rasa baru, yaitu rasa dingin, mari kita buat.. Es Krim!!!

Ternyata gampang banget deh bikin es krim MPASI. Dan rasanya juga amazingly creamy.. Mbak Maritza aja yang 6 taun dan mayan picky suka :D

Bahan:

  • Santan fresh direbus
  • Minyak kelapa (optional, I substituted it with extra virgin olive oil)
  • Strawberry
  • Alpukat
  • Pisang
  • Pear
  • Buah buahan apa aja yang ada. I added cantaloupe untuk manis manis
  • Flax seed dong :D
Cara:
  • Semua di blender sampai ketemu rasa creamy dan manis yang tepat
  • Masukkin kulkas
  • Setiap 1 jam blender ulang sampai beberapa kali

Voila!
Gimana Litu makan es pertamanya? Kaget sekaget kagetnya! Sampe nutupin mulut karena kedinginan. Hahahhaha. Kocak banget ekspresi-nya. Tapi abis itu mangap-mangap lagi dan habis 1 scoop :'D

Untuk reaksi alergi belum keliatan, tapi emang biasanya beberapa hari sesudahnya sih.. Semoga nggak alergi yaa.. Kan Lituhayu suka makan es krim Mama :D

9 comments:

ndutyke said...

qiqiqi.... bapake doyan juga gak? cobain ahhh....

Nita said...

@Ndutyke: gampang banget kaan. Tapi pe ernya musti ngeblender tiap jamnya itu loh bikin lemes hihihi. Bapake anti sayur mayur dan buah-buahan jadi dia mendelik pas disuruh cobain :)))

marliyans said...

10 bulan dah boleh santan yah mbak nita?

Nita said...

@Marliyans: kalo kata http://www.homemade-baby-food-recipes.com/can-babies-eat-coconut.html#ixzz1ynEiPNmm si santan/daging kelapa mengandung lauric acid yang juga terkandung di ASI. Jadi, bisa boost immunity dan melindungi dari infeksi :D

Shintano said...

aaakk ga sabar ngenalin Kaysa es krim juga. pasti lucu banget deh anak bayi mendelik2 gitu. hihi.. gara2 postingan resep MPASIlo gw jadi lebih berani campur macam2 ke MPASInya Kaysa. you inspire me lho puspii..

ayu said...

Nit, ekim-nya yummy buat org gede ga?
Terus, maap nih Nit, mdh2an sih salah liat...agak ke kiri atas, kan liat ada kaca tuh, bapake hipster mania yah? anak 90-an sekalih deh *tutupmata* *ntar bintitan*

Nita said...

@Shintano: iyah lucu loh ekspresinya. merem2 kedinginan gitu hahahaha. yuk mariii :))

@Ayu: OMAGAH hahahah! Aku membuka aib suamiiiii hahahah. Maafkan ya Umbi-umbian..

ini_dhita said...

ih kok kamu hebat bisa bikin es krim?? heee batttt

Nita said...

@Dhita: Zilllaaaa!! Hahahah.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
The disclose diary of mine © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects