#MPASIzilla: Yam Pudding

Rencananya wiken ini mau buat Beef Curry buat Lituhayu. Tetapi apalah daya, belum ketemu bubuk kari yang pas dan nggak tau apa itu turmeric turmeric. Hihi

Akhirnya, bikin Yam Pudding deh. Ituloh, si ubi ungu alias taro. Kalo berdasarkan ini kadar nutrisi ubi merah dan ubi ungu sih gedean si ubi merah karena mengandung betacarotene yang tinggi (untuk membuat warna merah/oranye-nya) sementara ubi ungu nggak mengandung betacarotene sama sekali. Si ungu ini bukan berarti nggak bernutrisi sih, tapi semacam kentang gitu yah.. Nutrisinya nggak se-oye sayuran yang lain (makanya Litu makan kentang umur 7 bulan dan dijadiin karbo). Tapi pernah denger nggak sih bok? Mariah Car*y pernah diet ungu? Jadi cuman makan yang ungu-ungu buat awet muda. Yah, jangankan dese sih yah.. Astrid* juga pernah diet ungu sampe ada penyebutan Buah Barney hahaha *internal joke*

Jalan tengahnya, si ubi ungu dijadikan variasi warna. You know, sekali makan 3 warna (ungu, ijo, kuning = ubi/bit, bayem, kabocha dst) Ihdihhh #MPASIzilla beneraaan!! Nah, beberapa kali doi suka tuh makan ubi ungu karena kalau dioven emang manis dan legit. Belakangan tapi kayanya agak seret yah, jadi suka dilepeh. Plus, beberapa hari ini kalo pupi sambil teriak gemes "Aaaaahhhh...".

Ya udah deh.. Dibikin pudding ajah. Kebetulan lagi konstipasi. Ubi = fiber, Agar-agar = fiber, Oat = Fiber. Combo!


Bahan:
  1. 1 buah ubi ungu
  2. 1 sendok teh oatmeal (untuk rasa-rasa gurih legit) (optional)
  3. 1/2 bungkus agar-agar swallow putih
  4. air secukupnya.
And, this is how I do it:
  1. Oven ubi sampai mateng, blender dengan air.
  2. Masak oatmeal dan agar-agar yang sudah dicairkan di tempat lain.
  3. Setelah mendidih, masukkan blenderan ubi ungu.
  4. Udah deh.
I served warm doi mangap mangap minta lagi. I served cold pake parutan keju atau pepaya, nambah dua kali. Wihiiiiwwww!!!

Note: Just found out that the best way to cook carrot is by boiling, and not steaming it.

8 comments:

To Live, To Learn said...

Salamm Mba Nita..
Salah satu silent reader yg kagum atas ke-mpasizilla-an Mba...
Bole bagi2 referensinya Mba? Aku baca menu2nya ciamiik bgt...bahkan aku nya jd ngiler bacanya...hehe

Thanxx before ya Mba Nitaa

lulu said...

Jempol gede buat Mommy Litu

Nadiaswp said...

turmeric turmeric.. kunyit kunyit? Hahaha marilah nit digalakan program menanam sayur di kebon sendiri

Nita said...

@To Live, To Learn: haii... hahahha.. ini kompensasi karena nggak bisa 24/7 ajaaa :)) silahkan silahkan :D

@Lulu: tos pake jempol! :)

@Nadia: hahah mengalahkan yang sudah sudah yahhh... :)))

alaya said...

baru kepikir untuk bikin ubi jadi pudding.

bagus ya ungu gitu :p

Nabila Anandira said...

Nitaa, suka bikin ngrasa bersalah deh abis baca ke-MPASizilla-an mu. Makan nya Danis serba apa yg ada di lemari es hihihi. Sampe jakarta, danis dioper ke eyang2, baru kyknya bisa mikirin yg bener :P post terus ya nit menu2 mpasi nya! ;)

Anggia Dewi said...

eh, komen sebelumnya itu gue. lupa diganti msh account nya ponakan :P

Nita said...

@alaya: iyah, kayak minum quickly taro :D

@Anggia: oo haha makanya aku bingung pas Danis disebut. Hihihi.. Gue juga yg ada di kulkas Nggi.. Tapi aku lebay ajaaahh :)))

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
The disclose diary of mine © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects