Fengshui Your Life!

Believe it or not, waktu kita awal bangun rumah, Mijn Moeder sibuk nyari secarik kertas di lemarinya. Setelah ketemu, dia kasih deh itu urek2an angka. Yang ternyata adalahh... Ukuran pintu berdasarkan fengshui bok! Jadi konon, Bapak Gua kalo bangun2 juga selalu berkonsultasi masalah fengshui.. Dan Om Kontraktor kita dalam memberikan advis-nya jg selalu nyerempet2 dikit dengan fengshui. Sempet pulak pembicaraan dengan sesama house-zilla di kantor melulu tentang fengshui.

Nah, sekarang kan Rumah Bintaro urusan dapur dapat dikatakan udah selesai. Tinggal yang tersisa Ruang TV/Keluarga, Kamar Tidur Utama n Kamar Cicu! Apa boleh buat? I can't help it, I love details :D

Bok, tentang kamar tidur.. Tau nggak sih? Fengshuily (and aesthetically) ranjang itu bagian sampingnya nggak boleh mepet ke dinding? Jadi bener tuh di hotel2.. Musti ada side table berikut lampu tidur. Nah, kalo tempat or keadaan nggak memungkinkan ada side table gimana? Tenaanngg.. Fengshui is a fun thing ternyata. Bisa diakalin. Cukup geser sedikit si ranjang.. Walaupun 1 centipun yang penting ada jeda-nya! Terus-terus.. Masih tentang tempat tidur yang merupakan sumber energy cinta.. Ada beberapa tips:

  1. Ranjang. Tidak boleh berhadapan langsung sama pintu. Headboard? Selain emang keren tapi juga musti punya ternyata hehehe. Kalo bisa cari yang kokoh. Terus, katanya no matter how tempting it is.. Area bawah ranjang tinta bolelebo bok dijadikan storage. Hehehe. Untung aku pelit dan membeli set bed di Cici Agnes instead of having it made by Sodikin (with lotsa storage rooms under it)
  2. Warna. Pemilihan warna harus sesuai sama angka kua si penghuni kamar. Nanti si angka kua akan merepresentasikan elemen orang itu. Misalnya logam (sepertiku) untuk menetralisir harus pake elemen tanah seperti coklat, krem atau abu2. Nah, konon, penghitungan kua rada ribet. Tapi Ste berbaik hati emailin table sederhananya. Terima kasih cantik!
  3. Elemen lain. Nah, untuk di kamar ternyata nggak boleh plain dan BERANTAKAN! Musti ada aksen2 romantis dan hangat. Tapi jangan pernah taro kaca di hadapan tempat tidur. Extremely bad! Karena akan mengundang pihak ketiga. Alamakjannn... Padahal kan kamar2 jaman sekarang seemprit2 yah?
Ini dia si table kua siapa tau mau ceki ceki hehehe. Harap diingat, kalau lahir sebelum imlek berarti tarik ke tahun sebelumnya yah :D

Aku 6, Tumbe 1 dan Cicu si Anak Kelinci 8 :D

Contoh lain adalah pemasangan tong sampah. Fengshuily, yang paling jelek itu kalo di rumah ada tong sampah sebagai focal point (ya eyalaahh..) atau ditaro di bawah foto2 or sertifikat2 kuliah (?) Jadi dimana harusnya si tong sampah? Ya musti di tempat yang nggak mencolok karena isinya sampah kan bau yah :D Mau di kamar, kamar mandi or dapur yang penting energy-nya (tong sampahnya) musti bersih. Good feng shui is always in line with common sense, because it has to work on a practical level. 

Pas banget lagi semangat2nya bahas fengshui dan mau mulai melangkah ke area TV dan nursery, ditawarin @warnapedia ikutan Talk Show Fengshui dari Jotun di Decanter wiken kemarin. Mari kita tanchaapppp!

Disana, selain dikasih tau ttg kua di atas, juga dikasih tau warna2 yang cucok untuk kua kita (lagi2 kiriman Ste)

Terus, karena lagi hamil si MC nanyain gitu ke Expert Fengshui-nya tentang kita! Yeahuwww! Katanya: kita berdua berjodoh, cocok dan hoki. Aku logam, Si Dia air dan Si Cicu tanah. Si Cicu juga dikenal sebagai anak kelinci yang akan lahir di tahun kelinci. Emang bener sih dia anak Kelintji Putih dan cucu Kelintji Putih Senior *peluk anak kelinci*. Terus terus.. warna yang sesuai untuk rumah kita yang menghadap barat/barat daya serta penghitungan kua kita adalah: krem/abu2/coklat. Yippeeyy! Ga perlu cat ulang rumah! Tepat sekali! Kamar Cicu boleh pink, boleh biru, boleh coklat.. Tapi doi nggak boleh dipakein baju warna putih! Nanti rewel. Nah masalahnya si kamar Cicu itu dindingnya putih. Musti diganti Tumbeee! Aku nggak mau loh itu kl doi rewelll... Hihihi

Cek2 warna cat dari toko satu ke toko lainnya jelas nggak memungkinkan karena masak udah week 37 masih aja mau petakilan? Untung ada program ganti2 warna di www.warnaimpian.com. Kenapa tak dari duluuu nemunya??? Ada kontesnya pulak berhadiah iPhone 4, Samsung Galaxy Tab, Blackberry Onyx 9700! I never consider myself as a lucky person yang pernah menang jackpot or lotere, tapi.. Ini bisa upload foto ruangan sendiri dehhh hahah. Alamat magabut nih kalo yang begini2! Siapa tau rejeki bayi yah bokkk :D

12 comments:

astried&benget said...

gambarnya pitik pus :(
bapak gua jg tuh, sampe punya meteran khusus feng-shui, nggilani.. :P

btw cicu dapet apoooo... kiss2 utk cicuuuu

Nita said...

hah? masakkk? ah gaptek nih. iyah emang ya fengshui ini hebohhh.. cicu blm dapet apo2 mau ikutan kontes syapa tau dapet iPhone hahaha

ste said...

wawawawa, aku dilink si bumil cantik #blush

pas kemaren mau nanya2 tapi tak ditunjuk, nyokap udah noel2 trus hahaha.

fengshui itu menarik sekali ya. my dad is crazy about it. jd ingat waktu smp aku sebel sama papa karena kamarku yg penuh poster artis terkenal pada jamannya diepas2in semua karena fengshui ini. Akupun tergusur ke kamar adikku karena kamarku bikin sakit2an terus :(

Nanti catnya jangan lupa pake yg eco health ya biar ga bau2 :)) ayok ikut kontesnya siapa tahu rejeki Cicu. Nanti aku vote juga :D

Nita said...

@ste: aahh kamuuuhhh! #blush jugak

iyaaa dari dulu selalu tertarik fengshui dan selalu kagum sama penerapannya.

hahahah. tapi untung si bungkus cheetos di dinding ga merusak hoki yah :D

Shintano said...

Nit jadi gimana cara tau gw unsur apa. kalau gw lahir tahun 1985 berarti gw no 6 apa 9? terus warna yang cocok buat rumah gw apa? #salahfokus. haha..

Shintano said...

ohh itu ada pria wanitanya. haha ngerti berarti gw no.9 ya unsur api? *tetep dibahas* terima kasih ya Nit postingannya =)))

Nita said...

@shintano: hahah baiklah gadis api.. semoga hoki selalu. hihi :*

ita said...

mba nit, coba yg ranjang dijelaskan lbih lanjut.. :p

knapah ga bole adep pintu??
knapah harus ada headboard??
knapah ga bole jadi storage?? knpahh??

hihi, daftar panjang dari si gadis api :D

irrasistible said...

Wiihh lo udah nulis yaa.. Pasti gara-gara 'vonis' feng shui lo bagus deehh.. Gue belum sempet nulis lho karena masih rada-rada shock menerima kenyataan sebagai manusia tertindas di rumah sendiri *mewek guling-guling*

Untung laki gue tau primbon Jawa dr bapaknya. Dan primbon itu kan mirip-mirip feng shui. Jadi dia setengah menerima ide gue untuk ganti cat warna beige sesuai saran feng shui. Yak, warna rumah sakit Insya Allah akan segera berganti warna ala rumah tropis (itu juga kalo duitnya cukup :P)

Nita said...

@ita: wahai gadis api.. kayanya bisa bawa sial deh hihih *ga bertanggung jawab* apa kita bikin appointment ke ahli fengshui nih? hihih

@ira: bok, tapi kan lo 2016 saatnya menghadirkan bayi baru hihihi. asikkk... foto2 ya makeover rumahnya :D

Lewis N. Clark said...

Believe it or not, waktu kita awal bangun rumah, Mijn Moeder sibuk nyari secarik kertas di lemarinya. feng shui

Fiverr Work said...

Likes greatly elevate the stage of popularity in the internet site and as well as the right amount rely; loads of people will most likely be attracted to your account. The corporations which offer these corporations, will deliver you with non-automated or robotic likes and provide you with genuine Instagram likes. buy instagram likes cheap The great element regarding this is usually that they are immediately shipped on the account so that you you should not have to show up at that substantially. And when you are a organization, raising your Instagram likes will very likely be important.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
The disclose diary of mine © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects